Sukses

Beauty

Cengkeh, Si Bahan Dapur Mungil Banyak Manfaat

Cengkeh adalah bahan dapur yang biasanya umum digunakan untuk masakan khas dari India. Cengkeh dikenal karena aromanya yang kaya dan juga rasanya. Di Indonesia, biasanya cengkeh masuk dalam bahan masakan seperti tengkleng kambing, kari bebek dan juga sop buntut.

Selain menyedapkan makanan, ternyata si mungil ini memiliki banyak sekali khasiat lho. Bahkan dilansir oleh Health Me Up, seorang terapi Syeda Kiran Zahra Hussain mengatakan bahwa si mungil ini bisa meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan, mulai dari atas hingga bawah. Apa saja ya?

Jauh dari mikroba

Mengkonsumsi cengkeh bisa membantu membersihkan tubuh dari racun dan juga mikroba. Cengkeh bisa membantu melindungi sel-sel yang rusak karena mikroba. Selain itu, ini juga akan membantu merangsang energi ke setiap bagian dari tubuh.

Gigi dan mulut

Untuk Anda yang sering sakit gigi dan sering terganggu karenanya, Anda bisa menggunakan cengkeh. Caranya mudah, cukup ambil satu butir cengkeh dan letakkan di area yang sakit. Selain itu, cengkeh juga akan meninggalkan bau yang enak dan sekaligus membersihkan bakteri di dalam mulut.

Infeksi
Karena bersifat anti inflamasi, cengkeh juga bisa untuk mengobati peradangan dan infeksi.

Lainnya

Jika Anda memiliki masalah dengan pencernaan, Anda juga bisa menggunakan cengkeh. Cukup kunyah saja beberapa butir. Selain itu, cengkeh juga membantu menyehatkan jantung dan juga bagus untuk diabetes. Terlebih, karena sifatnya yang memurnikan, cengkeh juga bisa memurnikan darah. Untuk Anda yang sedang diet, cengkeh juga bisa memaksimalkan diet Anda lho.

Tuh, benar kan kalau cengkeh kami sebut sebagai si mungil banyak manfaat? Ternyata, walaupun bentuk dan wujudnya kecil, banyak sekali manfaat yang dibawanya.

(vem/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading