Sukses

Beauty

Apel: Buah Manis Kaya Manfaat

Ladies, Anda pasti pernah mendengar ungkapan “One apple a day keeps the doctor away”? Ungkapan ini ternyata bukan hanya sekedar ungkapan loh, Ladies? Alasannya, banyak sekali loh manfaat dari buah apel yang baik untuk kesehatan Anda!

Misalnya, seperti yang telah ditulis dalam situs AnniesRemedy.com, buah ini telah terbukti dapat menghindarkan Anda dari penyakit modern seperti diabetes dan juga penyakit jantung, Ladies! Hal ini karena ternyata di dalam buah apel, ada banyak kandungan asam malic dan tartaric, garam dari potassium, sodium, magnesium dan juga kandungan zat besi.

Selain itu, di dalam sebuah apel, terdapat juga banyak kandungan serat larut yang ampuh untuk mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh Anda, Ladies. Selain itu, kandungan serat larut ini juga dapat membantu tubuh Anda untuk mencegah menumpuknya plak di dalam arteri.

Untuk para penderita diabetes, mengkonsumsi buah apel secara rutin ternyata dapat membantu Anda dalam memperlambat penyerapan zat gula dalam tubuh sehingga Anda dapat tetap menjaga kandungan gula darah dalam taraf yang aman. Tidak hanya itu, situs yang sama juga menyebutkan bahwa apel dapat menjadi pembersih ginjal dan hati.

Selain itu, tidak hanya daging buahnya saja yang bermanfaat, Ladies. AnniesRemedy.com bahkan memberitakan bahwa bagian apel yang paling mengandung banyak manfaat bagi kesehatan Anda adalah kulitnya.

Jadi, ada baiknya menikmati apel dengan kulitnya juga. Namun, jangan lupa untuk mencucinya terlebih dahulu ya, Ladies!

Oleh: Nicko Putra Witjatmoko

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading