Sukses

Beauty

16 Tahun Aku Makan Junkfood, Tapi Tubuhku Tetap Langsing

Dia bisa membuat iri semau wanita penggemar junk food dan fast food yang diet mati-matian demi menjaga berat badannya tetap ideal. Faye Campbell, sudah 16 tahun menekuni menu makanan berupa pizza, keripik, burger dan berbagai makanan cepat saji serta kemasan.

Namun yang mengherankan adalah, tubuhnya tak pernah gemuk. Padahal Faye paling anti makan sayur dan buah-buahan. Di saat banyak orang makan buah dan sayur sambil menghindari junkfood untuk diet, gadis ini malah diet buah dan sayur lalu mengonsumsi banyak sekali junkfood. 'Buah' yang ia konsumsi hanyalah minuman sari buah yang mengandung gula.

Tumbuh langsing.... berkat junkfood? (c) dailymail.co.uk

"Makan sayur dan buah malah membuat tubuhku sakit. Meletakkannya di dekat mulutku saja sudah membuatku merasa sangat ketakutan," ujar Faye yang sepertinya mengalami lachanophobia alias ketakutan pada sayur dan buah-buahan.

Meskipun kebiasaan Faye ini bisa diatasi, namun tubuhnya sudah terbiasa akibat phobia sayur dan buah yang ia miliki. "Kalau ibuku memasak makanan dengan sayur dan buah, biasanya aku harus pergi ke ruangan lain karena tak tahan dengan baunya," kata Faye. Ia juga mengatakan bahwa keluarganya sangat ingin bisa makan bersama dengannya. Namun karena Faye tak bisa makan sayuran, seringkali ia meninggalkan meja makan dan makan sendiri.

keluarga ingin bisa makan semeja dengan Faye, tapi dia tak tahan bau sayuran (c) dailymail.co.uk

Namun memang mengherankan ketika Faye yang selalu memulai dan mengakhiri hari dengan makanan tinggi kalori, tak mengalami obesitas seperti yang banyak dikatakan oleh pakar kesehatan bila kita terlalu banyak konsumsi fast food dan junk food. Dr. Carrie Ruston yang mengamati riwayat kesehatan Faye mengatakan bahwa Faye memang baik-baik saja, namun ia mempertaruhkan masa depan kesehatannya.

Tidak obesitas bukan berarti sehat (c) dailymail.co.uk

"Kekurangan makan sayur dan buah bisa membuat seseorang kekurangan asupan penting seperti vitamin C, A dan potasium untuk ketahanan dan kesehatan tubuh. Serta kebutuhan kalsium untuk tulang," ujarnya. Ia juga menambahkan bahwa mereka yang kurang konsumsi sayur dan buyah akan tinggi resiko mengidap kanker dan penyakit jantung.

Well, memang bagaimanapun kita alergi atau phobia dengan sayur dan buah, bahan makanan alami inilah yang paling bisa menjaga kesehatan kita hingga masa mendatang. Semoga saja Faye bisa segera mengembalikan kebiasaan makannya menjadi lebih baik dan mau makan sayur dan buah. Tubuh tak obesitas bukan berarti sehat bukan?

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading