Sukses

Beauty

Khasiat Jamu Beras Kencur Yang Melegenda

Siapa yang belum pernah minum jamu beras kencur? Bunda pasti pernah, dong? Jamu ini biasanya sudah banyak digemari sejak kecil karena rasanya yang enak dan tidak pahit. Tapi, tahukah Anda apalagi yang membuat jamu ini awet terkenal dari dulu hingga kini? Tentu saja karena khasiatnya yang beragam. Yuk, ketahui lebih dalam di sini.

Menurut laman kesehatan.kompasiana.com, ada banyak sekali khasiat beras kencur. Biasanya jamu beras kencur diminum untuk mengurangi pegal dan membuat tubuh terasa lebih segar dan rileks. Di samping itu, jamu beras kencur juga dipercaya dapat menambah tenaga dan stamina, yang lebih aman dibandingkan kopi. Kandungan minyak atsiri pada kencur juga berfungsi sebagai zat analgesic yang bisa meredakan rasa sakit dan nyeri pada tubuh.

Untuk Anda yang ingin melangsingkan tubuh, jamu beras kencur juga bisa dimanfaatkan untuk memenuhi ‘misi’ Anda tersebut. Ia bisa menjadi pelangsing tubuh alami sekaligus mencegah datangnya jerawat. Selain itu, dalam laman chirpstory.com disebutkan bahwa jamu beras kencur bisa menjadi obat lambung, sariawan, dan sakit tenggorokan. Namun Ladies, meski diyakini menjadi obat pelangsing alami, jamu beras kencur juga baik bagi anak karena bisa menambah nafsu makan. Wah, cukup berlawanan juga, ya.

Oleh karena itu Ladies, sebaiknya konsumsi jamu beras kencur sesuai kebutuhan saja, tidak terlalu sering karena bisa jadi nafsu makan Anda semakin menjadi.

Oleh: Kamilah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading