Sukses

Beauty

Apa itu Jamu Galian Singset?

Ladies apa pernah mencoba jamu galian singset? Katanya sih, jamu ini bisa membuat badan, kulit, dan daerah V kita menjadi lebih singset. Benar nggak sih?

Menurut sebuah situ jamu-jokotole.com, galian singset berguna untuk mengencangkan tubuh. Dalam artian, tubuh menjadi singset karena lemak berkurang, kulit menjadi singset dan tidak kendor, dan juga Mrs V menjadi lebih singset juga. Wah hebat sekali, ya.

Ada banyak sekali jamu galian singset yang dijual dalam bentuk kapsul Ladies. Tapi kalau Anda mau, Anda bisa membuat sendiri lo. Bahan-bahannya cukup banyak. Anda butuh kencur, kunyit, temu giring dan temu lawak, laos, serai, jong rahab, merica bolong, cengkeh, kayu manis, ketumbar, kapulaga, kedawung bolong, kayu singset, kemikus, lempuyang, asam jawa, merica, dan juga air. Phew!

Pertama, Anda harus memotong kencur, kunyit, temu giring dan temu lawak, laos, dan serai. Kemudian jemur selama dua hari. Setelah itu, sangrai bahan-bahan tersebut. Sambil menunggu, cucui bahan lainnya dan jemur hingga kering. Setelah itu, tumbuh campuran kedua bahan hingga halus. Terakhir, saring dengan kassa halus, dan tambahkan air matang, asam jawa, dan garam sebelum diminum.

Waduh, ribet sekali ya, Ladies.

Setidaknya, Anda bisa embuat 12 liter jamu dengan bahan sebanyak itu. Tapi bila Anda ingin tahu lebih detail, Anda bisa mencari resepnya. Mudah kok. Selamat mencoba.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading