Sukses

Beauty

Doyan Ngemil di Kantor? Hindari Makanan Ini Ya

Suka heran nggak sih, kok bisa ya berat badan mendadak naik semenjak bekerja kantoran?

Nyaris 90% pekerja kantor merasakan berat badan yang bertambah setelah mereka bekerja. Kegiatan yang banyak duduk disertai kebiasaan ngemil saat bekerja turut menyumbangkan naiknya berat badan ini.

Tetapi rasanya kan juga tidak lengkap kalau bekerja tak sambil ngemil.

Anda hanya perlu lebih cerdas saja dalam menggantikan camilan yang biasa dimakan saat bekerja. Beberapa camilan justru sehat dan membantu memaintain berat badan kok. Misalnya saja kacang oven atau buah-buahan, yang akan membantu Anda kenyang lebih lama, serta tidak makan dalam porsi yang terlalu banyak.

Kalau ingin tetap ngemil dan langsing, berikut adalah beberapa daftar makanan yang tak boleh Anda konsumsi:

Makanan tinggi kalori

Hindari camilan berupa brownies, cupcake, donat, kue basah, dan makanan-makanan lain yang tinggi kandungan kalorinya. Ketahuilah bahwa asupan rata-rata kalori yang Anda butuhkan sehari hanya 2.000 kalori. Apabila Anda sudah makan satu brownies artinya Anda hanya punya jatah sekitar 1.800 kalori lagi dalam sehari.

Pertambahan berat badan bisa terjadi apabila kalori di dalam tubuh masuk dalam jumlah besar, kemudian tidak dibakar dan dibiarkan menumpuk. Inilah pula yang menyebabkan perut Anda berlipat dipenuhi lemak.

Makanan miskin gizi

Makanan yang miskin gizi ini seperti misalnya junk food. Disebut makanan sampah karena memang tak punya banyak kandungan gizi yang dibutuhkan tubuh.

Makanan tersebut biasanya hanya kaya kalori serta memuaskan mata saja. Sisanya, hanya akan menyumbangkan banyak lemak di dalam tubuh Anda.

Makanan manis

Makanan manis dan bergula biasanya memang punya kandungan kalori yang tinggi. Memuaskan lidah namun tidak memberikan sumbangan gizi yang dibutuhkan tubuh. Pada akhirnya apabila Anda tidak membakar kalori tersebut, maka Anda hanya akan menumpuk lemak di dalam tubuh dan membiarkan berat badan terus naik.

Memilih permen sebaiknya juga yang rendah kalori, sehingga manisnya tidak akan mengundang lemak di tubuh.

Nah, kalau Anda ingin sukses menurunkan berat badan, pilih dengan cerdas ya camilan mana yang harus dimakan.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading