Sukses

Beauty

Tomat Hitam Tidak Beracun, Malah Sembuhkan Kanker

Ngeri rasanya kalau melihat tomat berwarna hitam ini. Jadi mengingatkan pada film horor yang menunjukkan adanya sihir pada tanaman. Lantas Anda harus berhati-hati saat memakannya, karena siapa tahu sihir tersebut membuat si tomat jadi beracun.

Biarlah hal itu hanya menjadi bayangan seru di benak Anda. Karena sekalipun warnanya hitam pekat menyeramkan, tomat ini justru punya manfaat yang mencengangkan.

Setelah munculnya jagung hitam yang baik untuk penderita kanker dan dapat membantu mengatasi masalah kanker, kini giliran si tomat hitam. Sekalipun sudah kaya akan antioksidan, di balik warna barunya yang penuh misteri ini, angka antioksidan meningkat pesat. Tomat hitam jadi buah sayur yang kaya dan ampuh untuk mencegah penyakit kanker.

Adalah Ray Brown, seorang ilmuwan berusia 66 tahun yang rutin menjaga tomat hitam ini. Lewat penelitiannya bersama teman-temannya, produk anti kanker ini kemudian dikembangkan dan dijual agar bisa ditanam oleh masyarakat luas di halaman rumahnya.
Courtesy DailyMail.com 

Proyek indigo

Tomat yang awalnya dikembangkan di Oregon State University, Amerika ini merupakan bagian dari proyek Indigo Rose. Di mana para ilmuwan bersatu untuk mengembangkan produk buah atau sayur dan memaksimalkan kandungan di dalamnya.

Tomat hitam ini pada awalnya berwarna kemerahan, kemudian menjadi cokelat, biru keunguan, dan nyaris hitam pekat. Diklaim kaya akan antosianin, sebuah bahan yang ditemukan pada buah dan sayur yang dapat mengatasi sakit diabetes, kanker bahkan obesitas.

Dengan meningkatkan kandungan antosianin ini, tomat hitam akan semakin ampuh mengatasi problem penyakit di atas.

Tapi apakah rasanya berubah ya?

Tenang saja, rasa tomat hitam ini tidak berubah sama sekali. Masih berasa tomat yang segar dan lezat untuk dijadikan bahan-bahan makanan sehari-hari. Dan, bagian dalamnya juga tetap merah seperti tomat pada umumnya kok.

Penasaran ingin mencoba tomat hitam ini juga?

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading