Sukses

Beauty

Bersih-Bersih Rumah Tidak Membuat Anda Langsing

"Ngapain olahraga? Kan aku sudah bersih-bersih rumah setiap hari," itu adalah kalimat yang sering kami dengar dari Sahabat Vemale. Walau terlihat seperti olahraga, sebenarnya bersih-bersih rumah tidak akan membuat Anda langsing.

Mencuci baju, menyapu, mengepel, menyetrika dan sebagainya adalah pekerjaan rumah yang sangat sering dilakukan wanita Indonesia. Walau tampak sangat melelahkan dan tidak ada habisnya, kegiatan ini tidak bisa menggantikan olahraga. Para peneliti dari University of Ulster Sports Academy menemukan bahwa melakukan pekerjaan rumah tangga tidak sesehat kelihatannya.

Bersih-Bersih Rumah Bikin Makan Lebih Banyak

Hasil penelitian ini dilansir Newsmaxhealth.com, Jumat (18/10), pekerjaan rumah sering dianggap berat, padahal ada perbedaan tingkat intensitas dibandingkan olahraga.

"Pekerjaan rumah tangga adalah setiap aktivitas fisik yang dapat meningkatkan jumlah kalori yang dikeluarkan," ujar oleh Profesor Marie Murphy, "Tapi kami telah menemukan bahwa pekerjaan rumah tangga berbanding terbalik dengan tubuh ramping. Banyak orang yang melebih-lebihkan pekerjaan rumah tangga sehingga menjadikan hal itu alasan untuk makan lebih banyak,"

Dalam penelitian ini juga dijabarkan bahwa wanita dan para orang tua menjadikan pekerjaan rumah tangga sebagai bagian dari olahraga. Padahal, pekerjaan rumah tangga tidak cukup untuk membuat tubuh bugar seperti halnya olahraga sungguhan.

Jadi jika berat badan Anda tidak turun walaupun sudah bersih-bersih rumah setiap hari, sudah waktunya Anda olahraga sungguhan.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading