Agar Tidak Bau Mulut

Sabtu, 19 Oktober 2013 22:07



(c) shutterstock

Vemale.com - Tidak ada yang suka berbicara dengan orang yang bau mulut. Terlebih, tidak ada yang suka dibilang bau mulut. Lalu bagaimana caranya agar terhindar dari bau mulut? Yuk catat enam cara agar terhindar dari bau mulut a la webmd.com.

1. Banyak minum air putih. Air merupakan salah satu deodorant untuk mulut selain moutwash. Air membantu menghilangkan bau tidak sedap akibat bakteri. Tapi, hindari air manis, Ladies.

2. Kurangi kopi. Kopi memang sangat sedap dan harum. Sayangnya, kopi juga memiliki bau yang kuat yang menempel terutama pada bagian belakang lidah kita. Sebaiknya, hindari kopi dan pilih teh herbal.

3. Hindari merokok atau hindari produk tembakau. Rokok, terutama tembakau, membuat nafas menjadi tidak sedap. Anda tidak perlu bukti, bukan?

4. Kurangi minuman beralkohol. Alkohol membuat mulut menjadi kering setidaknya hingga 10 jam setelah Anda minum. Berarti bahwa Anda beresiko memiliki bau mulut selama 10 jam tersebut.

5. Kunyahlah permen karet. Mengunyah permen karetn 20 menit setelah makan bisa membantu aliran air liur. Dengan begitu, resiko gigi berlubang Anda berkurang karena bakteri ikut dalam aliran liur.

6. Berhati-hati ketika membeli permen karet mint. Beberapa produk permen karet mint ternyata hanya membuat mulut terasa segar, namun tidak menghilangkan bakteri. Pilihlah permen karet dengan 100% pemanis xylitol.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)







ARTIKEL TERKAIT - KESEHATAN
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Libra

29 September - 5 Oktober
Khawatir akan masa depan memang sah-sah saja Ladies namun Anda harus...