Sukses

Beauty

3 Pertanyaan Seputar Kawat Gigi

Keadaan gigi yang tidak rata akan membuat seseorang menjadi kurang percaya diri. Salah satu perawatan yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan kawat gigi. Memang awalnya mungkin akan terasa tidak nyaman, tapi Anda bisa berharap bahwa akan ada hasilnya.

Nah, ada beberapa pertanyaan terkait penggunaan kawat gigi ini. Pertama adalah kapan waktu penggunaan kawat gigi? Ada beberapa anggapan bahwa memasang kawat gigi sebaiknya dilakukan sedini mungkin saat masih anak-anak. Hal ini ada benarnya juga. Bedanya adalah pada anak-anak waktu pemakaiannya lebih cepat, sedangkan pada orang dewasa lebih lama.

Kedua, apakah boleh melakukan olahraga ketika sedang menggunakan kawat gigi? Tetap berolahraga dengan berkawat gigi boleh dilakukakan. Pemakaian pelindung mulut pada olahraga tertentu dapat menjaga mulut sekaligus gigi Anda yang sedang memakai kawat gigi.

Ketiga, bagaimanakah hasil perawatan menggunakan kawat gigi? Orthodontis Anda mungkin akan melakukan serangkaian tes sinar-X dan pengaruh gigitan untuk mengecek sebaik apa kawat gigi meluruskan gigi dan untuk melihat apakah ada geraham bungsu yang tumbuh,lansir laman medicinenet.com. Geraham bungsu ini bisa menganggu posisi gigi, jadi biasanya akan dicabut oleh dokter.

Setelahnya Anda akan direkomendasikan menggunakan penahan gigi atau retainer. Karena kondisi gigi bisa berubah sewaktu-waktu, maka penggunaan retainer ini akan semakin menyempurnakan dan menguatkan gigi, serta mencegah gigi kembali tidak rata. Proses perawatan pada gigi ini harus dilakukan dengan sabar, toh manfaatnya akan kembali kepada Anda sendiri.

Oleh: Hening

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading