Sukses

Beauty

Waduh, Biskuit Terkenal Ini Bikin Kecanduan Seperti Narkoba

Anda pasti tahu biskuit yang satu ini. Rasanya enak dan punya slogan terkenal, "diputer, dijilat, dicelupin,". Yup, Oreo. Biskuit ini ternyata bisa membuat kita kecanduan dan selalu ingin lagi dan lagi, begitu kata para ilmuwan.

Tidak heran sih.. karena biskuit yang satu ini memang enak dan membuat kita ingin tambah, satu biskuit rasanya tidak cukup. Dilansir oleh TotalBeauty.com, Rabu (16/10), penelitian yang dilakukan oleh Connecticut College menemukan bahwa Oreo dapat menyebabkan kecanduan, sama seperti kecanduan kokain atau morfin.

Biskuit yang menjadi salah satu camilan kesukaan warga Amerika Serikat ini tinggi lemak dan tinggi gula. Percobaan yang dilakukan pada tikus menunjukkan bahwa hewan pengerat ini lebih memilih selalu makan Oreo ketimbang kue beras. Menurut para ilmuwan, ada kemiripan antara pilihan tikus dan manusia, mereka cenderung lebih memilih makanan yang enak.

"Penelitian kami mendukung teori bahwa makanan tinggi lemak dan tinggi gula akan merangsang otak dengan cara yang sama seperti efek obat-obatan," ujar Profesor Joseph Schroeder. "Ini mungkin menjelaskan mengapa beberapa orang tidak dapat menahan makan Oreo meskipun mereka tahu bahwa ini tidak baik untuk kesehatan,"

Sebenarnya hasil penelitian ini tidak terlalu mengejutkan. Walaupun pada makanan efeknya tidak tampak seburuk narkoba, penumpukan gula dan lemak dalam tubuh dalam jangka waktu lama tidaklah sehat. Makanan yang sudah diberi label aman sebenarnya tidak berbahaya, namun batasi konsumsinya. Bukankah segala sesuatu yang berlebihan tidak baik?

Siapa nih Sahabat Vemale yang suka makan Oreo?

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading