Sukses

Beauty

Kolesterol Tinggi? Atasi Dengan Buah Pome Sebagai Bahan Alami

Buah pome atau delima tidak hanya enak, bahan alami ini terbukti bisa mengurangi efek buruk junk food sekaligus dapat menurunkan kolesterol.

Sebuah penelitian dari Spanyol, dilansir oleh Dailymail.co.uk, Kamis (10/10) menunjukkan bahwa orang buah pome dapat menjaga kesehatan pembuluh darah Anda, menurunkan kolesterol, termasuk melindungi tubuh dari serangan jantung dan stroke. Bahkan, buah dengan warna merah ini bisa memperbaiki kerusakan akibat terlalu sering makan junk food.

"Memperkaya menu sehari-hari dengan poliferol dari buah pome dapat membantu mencegah dan memperlambat disfungsi endotel yang dapat menjadi tanda-tanda awal masalah aterosklerosis dan stroke," ujar Dr Lina Badimon, salah satu peneliti.

Penemuan yang memperlihatkan manfaat pome jelas bukan yang pertama kali. Penelitian sebelumnya juga menunjukkan bahwa minum jus buah pome atau delima segar setiap hari dapat meningkatkan aliran darah ke jantung bagi orang dengan pembuluh darah yang tersumbat kolesterol.

Dalam sejarah bahkan disebutkan bahwa buah pome adalah lambang kesuburan dan keabadian. Tampaknya hal itu tidak salah, karena manfaat buah pome ternyata memang sangat hebat untuk menjaga kesehatan manusia.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading