Sukses

Parenting

Mari Bersama Memerangi Sakit Gigi Anak Anda

Sakit gigi seringkali diderita oleh anak kecil. Bisa jadi salah satunya adalah anak Anda Ladies. Apalagi jika Anda bekerja, semakin kurang pengawasan pada anak Anda untuk menggosok giginya. Dilansir dari express.co.uk, sebanyak 27% dari anak-anak usia 5 tahun mengalami kerusakan pada giginya.Sebagian dari mereka juga berusia 3 sampai 4 tahun. Anak-anak yang menderita sakit gigi ini dilaporkan karena buruknya cara mereka menggosok gigi Ladies.

Hal tersebut terjadi di daerah Selatan Inggris, sedangkan di daerah tenggara Inggris hanya 21% anak yang menderita sakit gigi. Tetapi jumlah ini menurun pada pendataan terakhir di tahun 2008. "Survei ini dilakukan di Inggris, tapi tak menutup kemungkinan jumlah tersebut akan lebih banyak di luar Inggris. Jumlah tersebut tergantung dari cara mereka menggosok gigi dan makanan yang mereka konsumsi," ujar Dr. Christopher Allen, kepala British Dental Association.

Hal ini seakan menjadi reminderAnda sebagai orangtua untuk selalu menyadarkan anak tentang pentingnya sikat gigi sejak usia dini. Luangkan waktu Anda untuk mengajak serta anak Anda menggosok gigi setidaknya sebelum tidur dan setelah makan. Pasti Anda tidak tega melihat anak Anda meringis kesakitan gara-gara sakit gigi kan Ladies? Selain itu, sakit gigi juga menyebabkan buah hati Anda tidak nyaman menjalankan aktivitas di sekolahnya. Konsentrasi untuk menyerap pelajaran pun dapat terganggu. Begitu banyak hal yang dapat dirugikan akibat sakit gigi. Jangan sampai hal itu terjadi.

Menteri Kesehatan Inggris menambahkan, "Membiasakan anak menyikat giginya semenjak dini adalah langkah terbaik." Pemerintah sudah berupaya untuk memerangi sakit gigi. Entah dengan penyuluhan ataupun melalui ajakan-ajakan di iklan televisi. Tetapi apa gunanya upaya tersebut tanpa Anda sendiri menyadarkan anak-anak kita. Jadilah orangtua yang baik dengan memperhatikan kesehatan anak Anda ya Ladies.

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading