Sukses

Beauty

Daftar Makanan Yang Bikin Tidur Makin Nyenyak

Tidak mendapatkan cukup tidur akan memberikan pengaruh yang besar baik bagi kesehatan maupun kecantikan. Kurang tidur ini mempengaruhi tubuh secara instant dan dapat langsung terlihat di wajah Anda.

Umumnya kurang tidur atau tidur tidak nyenyak akan membuat wajah turun, ada lingkaran hitam di mata, kurang konsentrasi, rasa gugup serta penurunan sistem immune tubuh.

Sebenarnya banyak hal yang mempengaruhi kualitas tidur seseorang. Salah satu di antaranya adalah stres, kebiasaan makan yang buruk, asupan makanan yang kurang sehat, terlalu banyak merokok serta lifestyle lain yang buruk. Salah satu cara yang cukup efektif untuk meningkatkan kualitas tidur sendiri adalah dengan memilih asupan makanan yang baik untuk tubuh.

Ikan

Sebagian besar ikan seperti Salmon dan Tuna sangat kaya kandungan vitamin B6. Vitamin ini sendiri dapat membantu memproduksi hormon yang membuat tidur jadi lebih nyenyak. Hormon itu disebut dengan melatonin.

Kacang almond

Almond mengandung magnesium yang cukup tinggi sehingga membuat otot jadi lebih rileks, serta membuat tidur jadi lebih nyenyak. Masukkan almond ke dalam daftar camilan sehat yang aman dikonsumsi sekalipun Anda sedang berdiet.

Teh

Anda boleh terkejut bahwa kandungan di dalam teh selain membuat tubuh menjadi lebih segar dan energik namun juga memberikan tidur yang nyenyak. Ternyata di dalam teh sendiri ada theanine yang membantu memberikan tidur berkualitas dan maksimal.

Pisang

Tinggi kandungan magnesium dan potassium, pisang membantu merilekskan otot di tubuh. Ia juga menyeimbangkan hormon di otak sehingga ia ampuh membuat tidur Anda nyenyak dan berkualitas.

Produk susu

Pernah mengamati mengapa para bule mengonsumsi segelas susu sebelum tidur? Susu mengandung kalsium yang akan membantu mengurangi stres di dalam tubuh. Dalam kondisi rileks, tubuh dapat memasuki tidur yang berkualitas.

Oatmeal

Makanan yang satu ini mungkin rasanya kurang enak. Namun ia sangat tinggi kandungan kalsium, magnesium, fosfor, silikon dan potassium, semua bahan yang dibutuhkan untuk memberikan tidur yang berkualitas.

Semua makanan atau minuman di atas sangat mudah ditemukan dalam konsumsi sehari-hari. Anda hanya perlu lebih disiplin saja dalam mengatur menu dan mendapatkan tidur berkualitas Anda. Yuk hidup sehat dengan cara alami dan menyenangkan.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading