Sukses

Beauty

Inilah Mengapa Buah Jambu Baik Untuk Penderita Diabetes

Buah jambu adalah buah tropis yang terkenal banyak manfaatnya. Harganya cenderung murah dengan kandungan nutrisi yang melimpah. Selain itu, ia mudah ditanam dan tumbuh di mana-mana dengan hasil buah yang cukup banyak.

Kandungan nutrisi buah jambu beragam, salah satu yang paling diunggulkan adalah kandungan vitamin C dan antioksidan yang mencegah radikal bebas serta melindungi sel-sel di tubuh. Kabarnya, buah jambu ini juga menurunkan resiko terkena kanker.

Seperti dilansir oleh Boldsky, dikatakan bahwa kandungan potassium buah jambu ini membantu menyeimbangkan tekanan darah di dalam tubuh. ia juga melancarkan peredaran darah sehingga otak mendapat cukup asupan oksigen.

Buah yang satu ini juga umumnya baik dikonsumsi oleh penderita diabetes. Namun, disarankan agar saat mengonsumsinya harus dikupas kulitnya terlebih dahulu. Kulit buah jambu dapat meningkatkan kadar gula di dalam tubuh.

Manfaat jambu untuk penderita diabetes

  • Konsumsi jambu dapat menurunkan penyerapan gula di dalam darah, sehingga jumlah gula di dalam darah seimbang.
  • Kaya akan serat, jambu ini merupakan buah yang ramah di pencernaan. Ia juga menurunkan resiko terserang diabetes tipe 2.
  • Rendah kandungan Glycemic Index, sehingga merupakan buah yang baik untuk penderita diabetes.
  • Buah jambu biasa dikeringkan dan dihancurkan sebagai obat untuk diabetes, yang membantu menurunkan kadar gula di dalam darah.
  • Mengonsumsi jambu juga membantu mencukupi kebutuhan gula secara imbang dan tidak berlebihan
  • Serat yang terkandung di dalam jambu dapat membantu memperlancar buang air besar. Sebuah masalah yang biasanya dialami oleh penderita diabetes.

Buah ini mudah ditemukan baik di pasar tradisional maupun supermarket. Harganya cenderung murah dan kaya manfaat, sehingga tidak ada salahnya memasukkannya pada daftar belanjaan Anda.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading