Sukses

Parenting

Waktunya Kaki dan Betis Bengkak

Kaki bengkak pada minggu ke-31? Apakah betis Anda terasa lebih besar daripada biasanya? Hmmm, hal itu sudah biasa kok, Ladies. Kenapa? Well, ketika kehamilan Anda memasuki trimester ketiga ini, uterus Anda akan semakin besar dan menekan bagian-bagian tubuh lain ke atas dan ke bawah.

Ke bagian atas tubuh, uterus menekan perut dan sistem pencernaan Anda. Ketika makan, Anda akan sadar kalau perut Anda lebih cepat terasa kenyang. Selain karena hormon yang memperlambat waktu tubuh mencerna makanan, tekanan yang terjadi karena uterus lah penyebabnya. Maka dari itu, Anda perlu mengubah pola makan Anda untuk menyesuaikan dengan tuntutan tubuh Anda, Ladies.

Selain itu, uterus juga akan menekan ke bawah dan membuat tubuh mensirkulasikan darah ke bagian kaki. Menurut parenting.com, hal inilah yang menyebabkan kaki Anda membesar, terutama di bagian kaki dan betis Anda. Untuk meringankan gejala ini, meluruskan kaki ataupun mengangkat kaki ketika duduk di kursi agar lurus, Ladies. Selain itu, memakai sandal ketika bepergian akan membuat Anda merasa lebih nyaman ketimbang bersepatu.

Oleh: Mamor Adi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading