Sukses

Parenting

Duh, Panggulku!

Bunda, hari yang ditunggu-tunggu akan terjadi kurang lebih 4 minggu lagi loh. Jika, terjadi kelahiran sekarang, bayi yang ada dalam perut Bunda sudah bisa bernafas sendiri, karena sebagian besar dari sistem tubuhnya sudah bekerja mandiri di minggu ke-36 ini. Dia tidak sabar untuk keluar Bun.

Seperti yang dilansir dalam situs thebump.com, semakin dia tidak sabar untuk keluar, dia akan semakin menekan daerah panggul Bunda. Akibatnya, Bunda akan sedikit mengalami tekanan di panggul seolah-olah si kecil sudah mau jatuh. Bunda akan cenderung ingin pergi ke toilet untuk memastikan si kecil belum keluar.

Selain itu, Bunda akan mengalami rasa sakit di daerah panggul. Hal ini disebabkan oleh hormon yang bekerja melonggarkan sendi dan ligamen yang menempel pada tulang panggul sampai tulang belakang untuk persiapan persalinan. Sakit di panggul juga bisa disebabkan karena Anda terlalu banyak duduk yang membuat tulang kelangkangan tidak stabil.

Pengalaman dalam hal ini, salah satu sahabat Bunda menyarankan untuk melakukan yoga setelah makan malam dan jalan-jalan malam jika terjadi keluhan ini. Ketidakstabilan tulang panggul dan kelangkangan akan menyebabkan kakunya otot, sehingga dengan yoga atau jalan-jalan dapat memperlancar aliran darah di otot sekitar panggul.

Memang tidak ada yang suka dengan rasa sakit. Tapi, bertahanlah Bunda! Setidaknya tidak lama lagi akan terobati dengan suara tangis Bayi Anda. Wow!

Oleh: Orista  V Anggraningtyas

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading