Sukses

Parenting

Nafsu Makan Bertambah

Tidak perduli harus menunggu lama ataupun sebentar, kehamilan tetaplah sama. Anda akan menempuh kurang lebih 40 minggu sebelum akhirnya melahirkan buah hati dalam kandungan Anda. Di samping itu, selama 40 minggu ini, Anda akan merasakan banyak sekali perubahan. Perubahan-perubahan ini akan berubah seiring bertambahnya usia kandungan Anda.

Dan seperti yang dikemukakan dalam pregnancycorner.com, pada awal trimester kedua atau pada minggu ke-14 ini Moms akan merasakan bahwa nafsu makan Anda semakin bertambah dibanding trimester dan minggu-minggu sebelumnya. Hal ini terjadi secara naluriah karena Bunda harus menghidupi 2 orang dalam satu tubuh, Bunda sendiri dan juga bayi dalam kandungan yang semakin besar.

Tentu saja, perubahan nafsu makan ini akan berujung pada satu hal yang pasti: berat badan bertambah alias gemuk. Tapi, Bunda tidak perlu khawatir dengan segala masalah kelebihan lemak dalam badan. Jika dipikir-pikir, mending Anda dan bayi kelebihan asupan makanan dibanding kekurangan.

Lagian nih Bun, kalau memang gemuk terus kenapa? Suami jadi tidak sayang? Takut nggak seksi lagi? Wah, jauh-jauh deh mikir yang seperti itu. Kesehatan dan keselamatan bayi dan Anda adalah yang utama, meski benar bahwa hal ini tidak berarti Bunda harus lepas kendali dan berubah rakus hanya demi alasan menjaga bayi!

So, eat much, but eat well, as well! Happy pregnant ya Bun.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading