Sukses

Parenting

Apa Yang Harus Bunda Lakukan dii Minggu Pertama Kehamilan?

Jadi Bunda sudah menyadari kehamilan Bunda sejak minggu pertama ini? Congratulation ya bun, ini pertanda persiapan Bunda menjelang kehamilan sudah cukup matang, karena biasanya banyak wanita yang tidak menyadari prihal kehamilannya di minggu pertama ini. Oleh sebab itu, banyak kasus keguguran yang terjadi di minggu-minggu awal kehamilan.

Pada minggu pertama ini, Bunda mungkin belum merasakan ada perubahan yang berarti. Seperti yang dilansir dari laman parents.com, walaupun secara teknis Bunda sudah dinyatakan hamil, namun Bunda belum benar-benar mengandung. Itulah mengapa perubahan fisik Bunda belum terlalu terlihat.

Meskipun demikian, Bunda harus tetap mempersiapkan diri untuk menghadapi moment yang sangat spesial ini. Hal pertama yang bisa Bunda lakukan adalah berkonsultasi ke dokter. Biasanya Bunda akan di berikan beberapa multivitamin yang sangat berguna bagi kehamilan.

Selain itu, Bunda juga bisa mulai membuat kalender atau catatan kehamilan agar Bunda bisa mengetahui perkembangan yang terjadi pada janin Bunda. Bunda juga bisa mulai memperlajari apa saja yang Bunda perlukan selama masa kehamilan berlangsung.

Oleh: Ratna k.Dewi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading