Sukses

Beauty

10 Fakta Mengerikan Tentang Rokok

Sudah jadi rahasia umum bahwa merokok adalah kebiasaan yang sangat buruk. Sudah banyak penelitian yang menunjukkan bahwa tidak ada satupun manfaat sehat dari merokok. Yang ada, rokok akan membunuh seseorang pelan-pelan.

Herannya, kampanye hidup sehat yang banyak dilakukan tidak memberi hasil yang besar. Jumlah perokok tidak menunjukkan penurunan, bahkan cenderung meningkat dari tahun ke tahun. Yang lebih menyedihkan, makin banyak anak-anak yang menjadi perokok. Anak-anak ini masih berusia SD tetapi sudah mahir merokok, biasanya bisa Anda lihat di pinggir jalan atau sekitar lampu merah.

Makin banyak perokok aktif, makin banyak perokok pasif. Sedikit banyak, perokok pasif akan terkena dampaknya juga. Karena itu, untuk menumbuhkan kesadaran pada bahaya rokok, Anda bisa menyebarkan fakta-fakta di bawah ini, dilansir oleh factslides.com:

  1. Merokok menjadi 1 dari 5 penyebab kematian di Amerika setiap tahunnya.
  2. Setiap rokok yang Anda hisap dapat memotong usia Anda sebanyak 11 menit.
  3. Dalam 1 batang rokok mengandung lebih dari 4.800 bahan kimia. Sebanyak 69 di antaranya diketahui sebagai penyebab kanker.
  4. Sebanyak 69 persen perokok ingin berhenti merokok selamanya.
  5. Setiap hari, hampir 4.000 remaja di Amerika Serikat merokok untuk pertama kali. Sebanyak 1.000 di antara mereka mulai merokok setiap hari.
  6. Hampir tidak ada larangan merokok untuk anak-anak. Di Amerika Serikat dan beberapa negara Eropa, yang tidak boleh dilakukan anak-anak adalah MEMBELINYA.
  7. Terpapar rokok dari perokok (perokok pasif) dalam menyebabkan 50.000 kematian setiap tahun. Angka yang sangat besar itu baru di wilayah Amerika Serikat, jika ditotal di seluruh dunia, angkanya akan lebih besar lagi.
  8. Setiap hari, di seluruh dunia, sebanyak 15 miliar batang rokok dihisap.
  9. Hitler adalah orang terkenal pertama yang melakukan kampanye anti rokok pada sejarah modern.
  10. Dulu, saat warga Eropa baru mengenal rokok dari warga asing, mereka yang merokok akan ditangkap dan dibawa pulang ke rumah, karena orang tersebut dianggap kerasukan setan.

Itulah beberapa fakta mengenai rokok yang bisa Anda sebarkan.

merokok.

BACA JUGA:

Gadis Terimut di Dunia: Dia 27 Tahun Atau 7 Tahun?

9 Bayi Lucu Yang Lahir Dengan Berat 'Raksasa'

Maaf Nak, Ibu Berbohong Agar Kamu Sukses dan Tidak Manja

5 Rekor Dunia Dalam Hal Seksualitas Yang Bikin Melongo

Sekali Jatuh Cinta, Keputusan Wanita Sulit Digoyahkan

5 Makanan Paling Berbahaya di Dunia Tapi Enak

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading