Sukses

Beauty

4 Rahasia Agar Olahraga Jadi Efektif

Kata banyak pakar kesehatan, kalau ingin ramping selain gaya hidup sehat, juga harus menerapkan olahraga. Hal ini memang tidak terbantahkan, karena olahraga membantu metabolisme tubuh jadi lebih lancar.

"Saya sudah sering olahraga, tapi kenapa berat badan saya tidak naik/turun?"

Mungkin Anda belum mengetahui 4 rahasia agar olahraga jadi efektif bagi tubuh dan kesehatan Anda. Ingin punya bentuk tubuh yang bagus dan sehat? Coba terapkan 4 hal ini.

Frekuensi Olahraga

Agar efektif, Anda perlu tahu frekuensi olahraga Anda. Caranya adalah mengetahui tujuan realistis Anda. Misalnya ingin turun berat badan 5 kg. Pilihlah olahraga yang tepat, cari tahu berapa banyak waktu yang Anda miliki dan berapa kali idealnya Anda bisa melakukan olahraga pilihan Anda dalam seminggu.

Intensitas Olahraga

Sering olahraga tapi kalau tidak intens ya tidak akan menunjukkan perubahan. Pastikan Anda punya target sesuai dengan kemampuan tubuh. Misalnya sudah 3 hari Anda kuat jogging selama 20 menit. Besok, coba tambah menjadi 25-30 menit. Dengan demikian, ada kemajuan dalam olahraga Anda.

Jenis Olahraga

Jangan lupa untuk memilih olahraga yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Ingin membentuk otot ya tidak cukup hanya dengan jalan sehat. Membentuk otot bisa dilakukan dengan latihan beban, Anda juga bisa melakukan senam atau olahraga yang sesuai dengan kemampuan tubuh Anda. Lebih baik lagi bila Anda bisa membuat variasi olahraga agar tubuh Anda tidak jenuh.

Waktu Olahraga

Olahraga itu idealnya dilakukan minimal 30-45 menit, 2-3 kali seminggu. Semua tergantung kebutuhan dan kesesuaian rutinitas yang Anda miliki. Jangan lupa untuk melakukan pemanasan dan pendinginan yang penting untuk menghindarkan Anda dari resiko cedera.

Coba deh Ladies terapkan beberapa syarat penting olahraga di atas. Dan rasakan bedanya dari rutinitas olahraga yang biasa Anda lakukan.

BACA JUGA

Olahraga Berat Meningkatkan Risiko Keguguran Dini

10 Tanda Anda Olahraga Terlalu Berat Part I

10 Tanda Anda Olahraga Terlalu Berat Part II

10 Manfaat Yoga Yang Perlu Anda Ketahui

Tetap Bugar Saat Liburan

8 Kesalahan Saat Berolahraga Yang Membuat Diet Tidak Sukses (Bagian 2)

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading