Sukses

Beauty

Kenali Juga Penyakit Gonorea

Penyakit kelamin merupakan jenis penyakit yang cukup mengganggu dan cukup berbahaya. Ditambah lagi sifatnya yang menular, tentu membuat setiap orang harus waspada agar tidak terjangkit penyakit ini. Dan pesan waspada ini bukan hanya untuk laki-laki lho Ladies, karena bisa saja wanita terjangkit Penyakit Menular Seksual (PMS) jenis apapun.

Salah satu jenis PMS yang dapat menyerang kaum hawa dan adam adalah Gonoroe. Dalam istilah medis di Indonesia, penyakit ini lebih populer dengan nama sebutan kencing nanah. Karena penderita biasanya akan mengeluarkan nanah yang berwarna putih kekuning-kuningan dari penis atau vagina. Sakitkah? Tentu saja!

Menurut anehdidunia.com, jika penyakit ini menyerang wanita, dampaknya bisa dirasakan hingga menyerang saluran kelamin dan juga menginfeksi bagian-bagian dinding panggul. Itulah salah satu penyebab wanita biasanya merasakan nyeri panggul dan gangguan reproduksi ketika menderita penyakit ini. Oleh karenanya, tidak salah jika penyakit kelamin jenis ini sangat patut diwaspadai.

Menurut data yang dilansir oleh afand.abatasa.co.id, penyakit kelamin gonore ini menyerang hampir 1,5 juta orang di Amerika setiap tahunnya! Kasusnya pun diderita oleh pria maupun wanita. Yang paling menakutkan dari penyakit ini justru pada masa awal infeksi.

Mengapa? Simple saja Ladies, pada kebanyakan kasus justru tidak ditemukan gejala-gejala tertentu yang mengarah pada penyakit ini. Tiba-tiba saja, kencing nanah muncul dalam 2 hingga 10 hari pasca infeksi menyerang. Oleh sebab itulah, sangat wajib jika Ladies selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap penyakit yang satu ini.

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading