Sukses

Beauty

Tips Alami Mengatasi Nyeri Penyakit Wasir

Wasir adalah salah satu penyakit yang mengganggu. Selain rasa sakit yang menyiksa dan membuat penderitanya gelisah, beberapa orang merasa malu untuk mengatakan bahwa mereka memiliki wasir.

Meski begitu, kita perlu mengobati penyakit tersebut dengan berkonsultasi pada pakarnya. Bila ingin cara alami, beberapa langkah ini bisa membantu kita mengurangi rasa sakit dari wasir tersebut.

Membersihkan Dubur Tanpa Sabun 

Beberapa jenis sabun tidak cocok digunakan untuk membersihkan area dubur. Air saja sudah cukup untuk membersihkan area ini agar tak menyebabkan iritasi.

Duduk di Air Hangat

Saat nyeri melanda, penderita wasir sebaiknya duduk di air hangat. Hal ini bisa membantu menenangkan dan membasmi kuman. Bila tidak cocok dengan metode ini, Anda bisa mencoba mengompres dengan kantung es.

Minum Jus Lobak

Jus lobak adalah minuman alami yang dipercaya mampu mengatasi wasir. Dosis pertama adalah seperempat gelas sehari. Bila Anda sudah cukup bisa beradaptasi, cobalah naikkan dosis jadi setengah gelas.

Air Rebusan Kulit Buah Delima

Rebus kulit buah delima, dan minum sarinya setiap hari. Anda bisa mengonsumsi sekali atau dua kali sesuai kebutuhan. Bila terjadi efek samping, maka Anda bisa mengganti alternatif ramuan ini dengan air kunyit.

Minum Air Putih

Air putih bisa membantu Anda melancarkan buang air bear. Selain itu, konsumsi juga berbagai makanan berserat seperti sayur, buah dan agar-agar. Pastikan ada serat yang Anda konsumsi dalam sehari dalam jumlah yang cukup.

Nah, beberapa tips di atas bisa jadi cara alami untuk mengatasi sakit saat wasir melanda. Semoga lekas sembuh, Ladies.

BACA JUGA

7 Cara Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Inilah Alasan Mengapa Anda Harus Jatuh Cinta

Bahaya Makan Mie Instan Pakai Nasi

Beberapa Hal Yang Perlu Diketahui Untuk Menjaga Agar Gigi Tetap Putih

Waduh, Ternyata Kebiasaan Menggigiti Kuku Itu Sangat Berbahaya!

Bahaya Radiasi Handphone dan Komputer Sekaligus Cara Mengatasinya

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading