Sukses

Beauty

5 Penyakit Yang Biasa Dialami Malam Hari

Penyakit-penyakit ini akrab disebut dengan penyakit nocturnal karena memang seringkali muncul dan menyerang di malam hari. Kemunculannya seringkali mendadak dan tak tampak ada gejala apa-apa. Mengejutkan dan tak jarang terasa sakit.

Munculnya penyakit ini malah bisa dikatakan sebagai gejala penyakit berbahaya yang perlu diwaspadai apabila kemunculannya terlalu sering dan mengganggu.

Seperti dikutip dari IndiaTimes, berikut adalah beberapa penyakit yang perlu Anda waspadai di malam hari

Mulas berlebihan

Nyaris setiap malam Anda terbangun karena perut terasa mulas, panas dan bikin tak bisa tidur. Apabila memang Anda seringkali mengalami hal ini, maka sebaiknya Anda mengunjungi dokter.

40% dari kasus keluhan mulas ternyata merujuk pada penyakit kanker yang berbahaya. Pada stadium awal, gejala ini akan seringkali dialami. Untuk itu disarankan agar mengurangi makanan atau minuman asam agar tidak memicu rasa mulas terjadi.

Mulas disertai turun berat badan

Apabila rasa mulas diikuti dengan penurunan berat badan drastis dan terjadi selama berhari-hari, ada banyak kemungkinan gejala penyakit yang sedang Anda derita. Penyakit pertama mungkin gastritis, atau infeksi saluran pencernaan dan bahkan hernia.

Untuk memastikannya, lebih baik Anda memeriksakan diri Anda.

Suara keratan gigi

Apabila Anda atau keluarga Anda seringkali mengeluarkan bunyi keratan dari gigi, maka ada kemungkinan mereka mengalami stres. Gejala ini juga menunjukkan bahwa ada problem tidur yang sedang menyerang. Entah itu insomnia, mengorok, kecemasan, dan lain sebagainya.

Mengatasinya disarankan agar menghindari kopi di malam hari, alkohol, mengurangi merokok, serta merilekskan tubuh sebelum tidur.

Keringat dingin

Keringat dingin yang dialami setiap malam menunjukkan bahwa Anda mungkin sedang terserang tubercolosis. Temperatur tubuh cenderung memang naik di sore dan malam hari, bahkan demam ini cukup mengganggu.

Penyakit ini bisa sangat berbahaya dan mengancam jiwa sehingga tidak bisa Anda sepelekan begitu saja.

Kram kaki

Tiba-tiba terganggu tidurnya karena salah satu kaki kram dan terasa sakit. Hal ini disebabkan karena nutrisi di dalam tubuh tidak seimbang. Anda juga kekurangan elektrolit, potassium dan magnesium. Anda juga kekurangan kalsium.

Disarankan agar Anda mengonsumsi biji-bijian dan kacang-kacangan, ikan, sayuran hijau, pisang serta mengurangi asupan makanan terlalu kaya garam.

Jangan sepelekan gejala-gejala penyakit di atas dan segera atasi sebelum terlambat dan berkembang menjadi penyakit yang sulit disembuhkan. [initial]
BACA JUGA:

Faktor Genetik Berperan Menyebabkan Depresi

Kiat Memiliki Gaya Hidup Sehat

Utamakan Kesehatan Dengan Tips Berikut

Bahan Makanan Yang Baik Untuk Gigi

5 Fungsi Daun Basil Bagi Kesehatan

Tips-tips Penghilang Bau Mulut Yang Mengganggu

5 Penyakit Aneh Yang Tak Pernah Ditemui

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading