Sukses

Beauty

Khasiat Lemon Balm Bagi Kesehatan

Pernahkah Anda mendengar tentang lemon balm, Ladies? Atau mungkin di antara Anda sudah ada yang pernah mengonsumsinya? Lemon balm merupakan sebuah tanaman yang bentuknya menyerupai daun mint, namun baunya seperti lemon, Ladies.

Dilansir dari situs about.com, tanaman yang bernama latin Melissa officinalis ini memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan lho, Ladies, di antaranya mengatasi penyakit-penyakit di bawah ini.

Cold Sores
Cold sores merupakan lepuhan-lepuhan kecil yang biasanya muncul di sekitar mulut atau hidung, Ladies. Pengidap penyakit herpes kerap kali mengalaminya. Lemon balm ini merupakan sebuah penangkal yang bisa digunakan untuk menghilangkan virus penyebab cold sores ini, Ladies.

Alzheimer
Dengan mengonsumsi lemon balm secara rutin setiap hari, ternyata ampuh menurunkan penyakit gangguan pada otak ini, Ladies. Dari sebuah penelitian ditemukan bahwa orang-orang penderita Alzheimer yang meminum ramuan obat herbal ini menunjukkan perubahan yang signifikan.

Kecemasan
Pasti Anda pernah merasa tertekan, dan salah satu bentuk tekanan tersebut adalah kecemasan. Nah, jika Anda mengalami kecemasan ini, Anda dapat mengonsumsi daun lemon balm ini untuk menenangkan, Ladies.

Insomnia
Penyakit susah tidur ini banyak sekali pengidapnya, Ladies. Terdapat penelitian bahwa lemon balm ini juga bisa mengatasi hal tersebut. Namun para ilmuwan kini masih berusaha melakukan penelitian lebih lanjut untuk hasil yang lebih akurat.

Itu tadi beberapa penyakit yang dapat diatasi dengan lemon balm, Ladies. Jika Anda mengalami salah satu di antaranya, tidak ada salahnya untuk mencoba

Oleh: Tulus W.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading