/kesehatan/34500-hindari-kopi-saat-menjalani-progam-penggemukan-badan.html

Hindari Kopi Saat Menjalani Progam Penggemukan Badan!

Minggu, 08 September 2013 21:37



(c) shutterstock

Vemale.com - Ladies, mungkin belum lengkap rasanya jika kita memulai hari untuk melakukan aktivitas tanpa minum kopi terlebih dahulu. Memang saat kopi merupakan salah satu minuman yang paling enak dan telah populer di dunia.

Mulai saat ini berpikir ulanglah untuk minum kopi. Kalau Anda sudah tergolong penggemar setia minuman hitam ini dan Anda dalam proses penggemukan badan, kurangilah mengonsumsinya. Sebab kopi selain dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

Menurut situs foxnews.com, ternyata kafein dalam kopi juga dapat bertindak sebagai penahan nafsu makan. Tidak hanya itu, kandungan asam dalam kopi juga dapat meningkatkan asam lambung yang ujung-ujungnya pada resiko terjadinya penyakit maag yang semakin membuat Anda mengalami kesulitan makan.

Kopi dikenal mengandung kafein yang tinggi. Kafein adalah senyawa kimia yang berasa pahit dan berbentuk kristal. Kafein memang bermanfaat bagi tubuh. Namun, biasanya setelah Anda mengonsumsi kopi, Anda akan kehilangan nafsu makan serta merasa kenyang dalam kurun waktu yang cukup lama, sehingga Anda akan terangsang untuk mengonsumsinya lagi dan lagi.

Kandungan kafein dalam kopi hitam mampu mendorong sistem metabolisme tubuh. Proses tersebut dinamakan sebagai proses thermogenesis yaitu proses tubuh dalam mencerna makanan untuk menghasilkan energi dan panas dengan sedikit lebih cepat dari biasanya. Melalui proses tersebut permbakaran kalori dalam tubuh akan meningkat, dan dapat menurunkan berat badan.

Nah, ladies minum kopi sungguh nikmat dan mempunyai manfaat bagi tubuh. Namun, Anda juga harus waspada tentang bahaya kopi. Saat Anda masih dalam proses penggemukan badan, boleh saja minum kopi. Asalkan minum kopi sekali dalam sehari jauh lebih baik daripada minum kopi 3 kali sehari.

Ismaya Indri Astuti

(vem/ova)





ARTIKEL TERKAIT - KESEHATAN
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Scorpio

27 Oktober - 2 November
Sibuk sibuk dan sibuk Bersabar dan fokus merupakan hal yang harus...