Sukses

Beauty

Tips Memilih Kosmetik Setelah Kanker Kulit Sembuh

Sebagai wanita tentu ingin selalu tampil cantik dan menawan ya, Ladies. Apalagi untuk orang terdekat Anda. Tetapi, saat Anda baru sembuh dari penyakit apakah mungkin masih bisa tetap tampil cantik? Jawabnya tentu bisa ya, Ladies.

Tetapi, bagaimana jika penyakit yang baru saja menyerang adalah peyakit kanker kulit yang juga merupakan salah satu penyakit berbahaya yang dapat menyebabkan kematian? Masih bisakah kita tampil cantik?

Ternyata, tak perlu khawatir lho, Ladies. Masih bisa kok! Berikut ini adalah beberapa tips tentang ber-make up setelah Anda dinyaakan sembuh dari penyakit kanker yang dikutip dari everydayhealth.com.

Kanker kulit merupakan penyakit yang dapat meniggalkan bekas noda pada kulit meskipun Anda telah dinyatakan sembuh oleh dokter Anda. Noda tersebut bisa berada di bagian mana saja pada tubuh Anda.

Setelah Anda sembuh, pastikan sebelumnya bahwa dokter telah menyatakan Anda sembuh dan boleh menggunakan make up Anda. Kemudian, hal selanjutnya yang Anda lakukan adalah, gunakanlah make up terutama cncleaner dan pelembab yang mengandung banyak mineral.

Hal ini karena kosmetik yang mengandung mineral akan dapat menutupi bekas noda pada kulit wajah serta dapat meninggalkan kesan ‘wah‘pada Anda. Selain itu, kosmetik bermineral ini ternyata juga cukup nyaman dipakai lho, Ladies. Dan jangan lupa juga untuk memastikan bahwa kosmetik Anda mengandung SPF yang cukup.

Jadi, dengan memilih serta menggunakan kosmetik yang tepat Anda dapat melindungi kulit Anda dari sengatan matahari serta mempercantik penampilan Anda. Selamat mencoba ya, Ladies!

Oleh: Ellis Dwi Rachmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading