Sukses

Beauty

Stress dan Bahaya-bahaya Yang Mengiringinya

Stress sering dipAndang sebagai sebuah masalah yang menjadi akar dari semua masalah yang ada dalam kehidupan seseorang. Bahkan, banyak orang menganggap stress sebagai sebuah hal yang buruk dan perlu dihindari. Padahal, faktanya, tidak ada satu orang pun yang hidup yang tidak akan merasakan stress. Kenapa begitu ya, Ladies?

Sebenarnya, stress itu adalah sebuah mekanisme yang dimiliki tubuh yang akan bereaksi ketika kita harus menghadapi tekanan atau konflik. Tentunya Anda sudah pernah merasakan jantung Anda berdebar-debar, ngos-ngosan, keringat dingin, atau kaki gemetar yang merupakan tAnda-tAnda klasik dari stress. Stress itu fungsinya membantu Anda menghadapi masalah kok, Ladies, dan stress juga tidak selalu berarti buruk.

Yang seringkali membawa dampak buruk pada kesehatan dan keadaan Anda sebenarnya itu adalah masalah-masalah yang timbul ketika stress bertahan terlalu lama pada Anda karena Anda tidak mampu menyelesaikannya. Masalah-masalah yang kerap kali terjadi mengikuti stress adalah depresi, gangguan kepribadian atau kejiwaan, darah tinggi, serangan jantung, kegemukan, rambut rontok dan bahkan bisa menyebabkan impotensi lho, Ladies.

Menurut webmd.com, menangani stress berarti menangani konflik yang Anda alami, Ladies. Stress berada dalam diri Anda sendiri dan bukanlah sumber dari masalah-masalah kesehatan yang Anda alami. Bila Anda ingin menyelesaikan masalah yang Anda alami, coba telusuri pangkal dari masalahnya yaitu hal-hal yang menimbulkan stress pada Anda. Dengan begitu Anda akan menyelesaikan stress langsung dari sumbernya

Oleh: Mamor Adi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading