Sukses

Beauty

Stress dan Menurunnya Kemampuan Kognitif

Ketika Anda terserang stress, tidak hanya emosi Anda yang sedang kacau lho, Ladies. Bahkan, menurut webmd.com, stress juga menyerang tingkat kognitif atau logika Anda. Ketika seseorang terserang stress, perubahan yang terjadi pada keadaan mental dan psikologis Anda akan secara tidak langsung mempengaruhi kemampuan otak dan kinerja kognitif Anda lho, Ladies.

Tidak jarang bukan bahwa ketika Anda terserang stress, orang-orang di sekitar Anda menilai Anda tidak berkapasitas untuk menjalankan tugas Anda. Terutama di lingkungan kerja, stress bisa menjadis sebuah hal yang mengganggu dan menghalangi Anda untuk melakukan hal-hal yang harus Anda lakukan.

Gelisah setiap saat, tidak bisa berhenti memikirkan sesuatu yang sepele, serta tidak mampu untuk mengatur aspek-aspek di dalam hidup adalah gejala stress yang menyerang kinerja kognitif Anda, Ladies. Meskipun tampaknya tidak serius, hal ini akan mengganggu keseharian Anda dan membuat Anda sulit mengurus diri sendiri.

Selain itu, stress juga akan membuat Anda sulit untuk mengingat-ingat hal-hal yang biasanya Anda mudah untuk mengingat. Kurang fokus dan tidak bisa menetapkan apa yang Anda inginkan adalah gejala stress dan tentunya hanya akan memperburuk keadaan Anda serta menurunkan kinerja otak Anda, terutama dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Eratnya hubungan antara stress dan kinerja otak tentunya bisa menjadi penyemangat Anda untuk menghindari stress atau melawan yang sudah Anda rasakan lho, Ladies. Bila perlu, hadapi dan lawan stress tersebut untuk mendapatkan pribadi Anda yang penuh aktif seperti sedia kala.

Oleh: Mamor

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading