Sukses

Parenting

Hamil Anggur - Apa Itu?

Hamil merupakan hal yang biasanya diharapkan oleh pasangan suami istri dan membuat bahagia. Namun apa jadinya jika kehamilan itu hanyalah hamil anggur tentu pasangan akan menjadi kecewa. Untuk menghindari hal buruk itu, Ladies perlu mengetahui lebih detail mengenai hamil anggur.

Hamil anggur (mola hidatosa atau dari bahasa latinnya hydatidiform mole) merupakan sel telur yang sudah dibuahi namun berkembang secara cepat dan abnormal seperti tumor. Menurut keterangan di drugs,com, sel telur ini tentu tidak berkembang menjadi janin, namun selnya terus berkembang layaknya tumor yang hidup di rahim.

Ada dua tipe hamil anggur, yaitu sebagian dan komplit. Pada hamil anggur komplit, tedapat pertumbuhan plasenta yang abnormal namun fetus tidak berkembang. sementara pada hamil anggur sebagian, terdapat perkembangan plasenta yang banormal dan fetus juga berkembang.

Kebanyakan hamil anggur tidak berkembang menjadi kanker. Pada hamil anggur seperti ini, jaringan plasenta berkembang menjadi jaringan menggelembung berisi cairan seperti anggur. Jika ada fetus yang berkembang seiring dengan perkembangan plasenta anggur ini, fetus tak akan bisa menjadi bayi hidup.

Perkembangan jaringan yang banormal ini bisa saja berkembang menjadi kanker, namun kasus itu jarang terjadi. sementara itu, penyebab terjadinya hamil anggur maih belum diketahui secara pasti.

Buruknya kualitas sel telur, sel sperma, kurangnya vitamin A, kurangnya nutrisi pada tubuh si ibu dianggap sebagai penyebab terjadinya hamil anggur. Selain itu, kehamilan pada usia rawan, seperti di bawah 15 tahun atau di atas
40 tahu juga beresiko mengalami hamil anggur.

Asizah

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading