Sukses

Beauty

Makanan-makanan Yang Menjadi Sahabat Melawan Kanker Kulit

Banyaknya penelitian yang telah menunjukkan bahwa wanita lebih rentan terkena kanker kulit, membuat penyakit ini menjadi momok bagi banyak wanita. Jika sudah telanjur terkena penyakit ini, mau tidak mau treatment yang sangat menyakitkan yakni kemoterapi, harus dilakukan. Untuk memaksimalkan terapinya, berikut ini ada daftar makanan yang bisa Anda jadikan bantuan menerjang sel kanker.

1. Wortel, jeruk, buah beri, bayam, jeruk, tomat, paprika, dan labu kuning
Seperti yang dilansir draxe.com, buah-buahan dan sayuran ini memiliki kandungan betakaroten, anti-oksidan, vitamin C, A, dan E yang tinggi. Zat-zat yang telah disebutkan ini memiliki daya yang kuat untuk melawan pertumbuhan dan penyebaran sel kanker di dalam tubuh.

2. Ikan laut non-merkuri
Kandungan asam lemak omega-3 yang tinggi terdapat pada ikan-ikan laut muda dan berukuran kecil hingga sedang. Asam lemak yang satu ini terbukti mampu memerangi perkembangan sel kanker dalam tubuh.

3. Teh
Kandungan anti-oksidan yang tinggi terdapat pada teh, terutama teh putih. Sebuah studi menunjukkan bahwa teh putih mencegah pecahnya kolagen dan elastin pada kulit sehingga penyebaran kanker dapat ditekan.

4. Salmon, telur, kacang-kacangan dan pisang
Vitamin B yang tinggi pada bahan-bahan makanan ini dapat mencegah efek UV-B menyebar pada kulit sehingga orang yang terkena kanker yang harus beraktivitas di luar rumah memiliki ‘tameng’ dari dalam tubuh agar kanker tidak semakin parah.

5. Dada ayam dan kacang walnut
Dari makan-makanan di atas, Anda bisa mendapatkan manfaat maksimal dari zat selenium. Zat ini dipercaya menurunkan resiko kematian pada penderita kanker hingga 50%.

Oleh: Mazhi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading