Sukses

Parenting

Apa itu Inducing Labour?

Ladies, apakah Anda atahu apa itu inducing labour? Inducing labour banyak dikenal secara umum dengan istilah merangsang pembukaan. Nah, induksi kelahiran dilakukan ketika Anda tidak juga mengalami kontraksi untuk melahirkan.

Di peristiwa ini, menurut babycenter.com, induksi dilakukan dengan menggunakan beberapa peralatan dan obat-obatan.

Induksi kelahiran biasanya dilakukan ketika Anda tidak juga mengalami tanda-tanda melahirkan seminggu atau dua minggu setelah perkiraan kelahiran Anda. Induksi dilakukan karena setelah minggu ke-42, plasenta tidak lagi berfungsi secara maksimal untuk menyalurkan nutrisi, dan ada juga beberapa komplikasi serius yang mengancam bayi Anda, seperti keracunan air ketuban.

Ada beberapa metode yang dilakukan dalam induksi ini. Metode ini diberikan kepada seorang ibu sesuai dengan kondisi kesehatan mereka, seperti kondisi serviks (matang atau tidak), dan pentingnya induksi dalam proses kelahiran.

Biasanya, ketika Anda membutuhkan induksi namun serviks Anda belum matang (terbuka), maka Anda akan beristirahat di rumah sakit, dan induksi dilakukan dengan memasukkan obat-obatan mengandung prostaglandins ke dalam vagina Anda. Dengan begitu, serviks Anda akan membuka dan Anda akan terstimulasi untuk mengalami kontraksi.

Apabila prostaglandins tidak membantu, maka bidan Anda akan memberikan sebuah obat bernama Pitocin atau oxytocin. Anda akan tetap mendapatkan Pitocin walaupun Anda sudah mengalami pembukaan, akrena obat itu berfungsi untuk melebarkan serviks Anda, atau menambah pembukaan.

Nah itu dia induksi kelahiran, Ladies. Semoga bermanfaat bagi Anda.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading