Sukses

Parenting

Infeksi Saat Kehamilan: Cytomegalovirus dan Group B Strep

Ladies, tahukah Anda bahwa banyak infeksi dapat menyerang Anda saat hamil? Selain membahayakan diri Anda sendiri, kadang infeksi ini juga mengancam keselamatan si kecil. Pengen tahu apa saja infeksi saat hamil? Simak ulasan dari womenshealth.gov ini!

Saat Ladies hamil, salah satu infeksi yang bisa menyerang Anda adalah infeksi. Virus dari infeksi ini dapat menyebabkan berbagai penyakit pada bayi yang ibunya terjangkit infeksi ini. Beberapa penyakit ini menyebabkan hilangnya pendengaran, penglihatan, dan lainnya.

Ciri dari infeksi ini adalah sakit yang tidak terperi termasuk demam, sakit tenggorokan, kelelahan, dan sakit untuk menelan. Beberapa wanita namun juga bisa tidak mengalami gejala sama sekali meskipun terjangkit infeksi ini.

Cara terbaik untuk menghindari infeksi ini adalah dengan menjaga kebersihan Anda. Tidak ada perawatan khusus pada penderita infeksi cytomegalovirus. Namun kini banyak ahli sedang mencari obat antivirus ini pada bayi.

Infeksi berikutnya adalah Group B strep yang merupakan seuah tipe bakteri yang biasanya ditemukan di vagina dan rahim wanita sehat. Meskipun tidak berbahaya pada ibu nih, Ladies, namun bakteri ini sangat mematikan untuk janin ketika ibu terjangkit saat persalinan.

Tidak ada ciri tertentu pada ibu yang terjangkit infeksi ini. Periksakan diri Anda pada minggu ke25-37 untuk mengecek ada tidaknya virus ini pada diri Anda. Jika terdapat bakteri berbahaya ini, ada sebuah antibiotik untuk melindungi bayi Anda.

Oleh: Kustin Ayuwuragil D.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading