Sukses

Parenting

Apakah Bayi Tabung Memiliki Risiko?

Ladies, apa yang ada di dalam pikiran anda bila mendengar tentang bayi tabung? Cara ini adalah cara yang bisa dilakukan seseorang untuk memiliki bayi dengan cara yang berbeda. Banyak pasangan yang takut akan risiko yang bisa terjadi jika melakukan bayi tabung.

Di Indonesia program bayi tabung adalah program yang sangat mahal untuk dilakukan. Proses ini bisa menghabiskan biaya berpuluh-puluh juta karena peralatan yang digunakan sangat banyak dan hanya beberapa dokter saja yang mampu melakukan program ini.

Untuk ketakutan anda terhadap risiko bayi tabung sudah dilansir oleh abc.net.au, bahwa bentuk yang paling parah pada program bayi tabung ini mungkin didiagnosis dengan autisme atau cacat intelektual pada bayi anda nanti. Namun, prosentase kejadian ini sangatlah kecil.

Bayi yang lahir terlahir melalui bayi tabung akan berisiko 0.136% mengalami autis dan gangguan perkembangan. Gangguan perkembangan tersebut akan ditandai dengan keterampilan komunikasi yang buruk.

Tingkat autisme telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir, menjadi sekitar 1 dari 100 bayi-bayi di Eropa dan sebanyak 1 dari 88 bayi di Amerika Serikat. Sejak kelahiran melalui bayi tabung juga meningkat, beberapa peneliti bertanya-tanya apakah kedua mungkin terkait.

Namun ladies, jika anda sudah benar untuk memilih dokter yang profesional dalam bidang ini, Anda tidak perlu takut untuk menjalani program ini dan bisa mempercayakan sepenuhnya kepada dokter anda. Untuk persiapan yang baik, anda bisa menjaga kesehatan anda sebelum mempunyai keinginan untuk melakukan program bayi tabung agar sel telur anda yang akan dipakai nanti adalah sel telur terbaik yang anda miliki.

Oleh: Lucky Kresna Putra

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading