Sukses

Beauty

Apakah Anda Sering Mengalami Rasa Sakit Ketika Buang Air Kecil? Hati-hati!

Dalam satu jenis penyakit, pastilah terdapet gejala-gejala yang bisa dirasakan oleh penderitanya. Gejala-gejala tersebut tidak selalu muncul kapanpun. Mereka bisa muncul kapan saja dan dimana saja. Beberapa dari gejala tersebut bahkan sangat mirip dengan gejala penyakit lain yang bisa saja tidak berhubungan sama sekali dengan penyakit yang sebenarnya diderita seseorang. Untuk itu, memeriksakan diri ke dokter merupakan salah satu cara untuk mengetahui diagnosis Anda yang sebenarnya.

Munculnya gejala-gejala ini sebenarnya juga ada pada penyakit kelamin menular seperti Chlamydia, gonorrhea, Trichonomiasis dan beberapa jenis penyakit kelamin menular lainnya. Beberapa gejala awal dari penyakit-penyakit tersebut sama dan salah satunya adalah rasa sakit pada saat buang air kecil.

Gejala penyakit kelamin menular yang satu ini memang mirip dengan gejala infeksi kandung kemih. Dikemukakan dalam justmommies.com, banyak wanita yang salah mengira bahwa mereka mengidap infeksi tersebut pada saat mereka merasakan rasa sakit ketika buang air kecil. Oleh karena itu, wanita-wanita tersebut mengatasi rasa sakit tersebut dengan meminum cranberry juice dan mengkonsumsi obat penghilang rasa sakit seperti Tylenol dan beberapa obat penghilang rasa sakit yang lain.

Meminum jus dan mengkonsumsi obat teersebut sebenarnya tidak dianjurkan untuk para penderita penyakit kelamin menular. Hal ini disebabkan oleh cranberry juice dan Tylenol tersebut lama kelamaan akan menghilangkan gejala penyakit kelamin menular yang satu ini. Jika Anda tidak merasakan gejalanya lagi, Anda pasti tidak akan memeriksakannya lebih lanjut. Kalau memang hal tersebut yang terjadi, penyakit kelamin menular yang sebenarnya Anda derita akan semakin parah menginfeksi tubuh Anda.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading