Sukses

Beauty

Gejala Migraine

Hai Ladies, pernahkah mengalami sakit kepala berkepanjangan pada satu bagian kepala saja? Bila iya, kemungkinan berarti Anda sedang terkena migraine. Migraine merupakan salah satu jenis sakit kepala yang tetap tidak dapat diremehkan lho, Ladies. Pasti Ladies sudah cukup familiar ya dengan penyakit ini?

Sayangnya, meskipun banyak masyarakat telah cukup mengenal migraine tetapi masih sering saja terjadi salah diagnosis sehingga penanganan yang diberikan pun tidak dapat segera dilakukan atau bahkan terjadi kesalahan dalam penanganan penyakit ini dan akibatnya bisa fatal lho, Ladies.

Lalu, untuk mengurangi resiko kesalahan diagnosis penyakit migraine ini, berikut adalah ulasan tentang gejala-gejala migraine yang harus Anda ketahui. Menurut www.everydayhealth.com, gejala penyakit migraine ini berbeda dengan sakit kepala biasa.

Pertama, penderita merasakan sebagian dari kepalanya terasa nyeri dan berdenyut atau cekot-cekot. Harus diingat ya Ladies, hanya pada sebagian kepala saja rasa sakitnya. Selain itu, hal ini berbeda dengan sakit kepala biasa yang umumnya hanya memiliki gejala berupa nyeri pada kepala.

Gejala selanjutnya yang akan dirasakan penderita migraine adalah rasa mual dan ingin muntah. Yang kemudian diikuti dengan sensitifitas terhadap cahaya dan suara. Bila sedikit saja melihat cahaya yang terlalu silau atau mendengar suara yang terlalu keras, penderita akan merasa kepala semakin berdenyut-denyut.

Masih dikutip dari sumber yang sama, serangan migraine ini akan berlangsung antara 4-72 jam atau bahkan bisa lebih lama dari itu. Bila merasakan gejala-gejala tersebut, segera minum obat atau berobat ke dokter profesional langganan Anda ya, Ladies.

Oleh: Ellis Dwi Rachmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading