Sukses

Parenting

Penyembuhan Pasca Keguguran

Keguguran adalah satu hal yang tentu tidak pernah diinginkan atau bahkan dibayangkan akan terjadi oleh banyak wanita. Tidak ada yang menginginkan keguguran terjadi. Namun, meskipun begitu angka kasus keguguran tiap tahun menunjukkan angka yang menanjak. Jika hal itu sudah terjadi, yang paling tepat dilakukan adalah bukan menangisi kejadian tersebut, melainkan sesegera mungkin sembuh untuk bisa kembali hamil.

Berikut ini adalah beberapa informasi terkait proses penyembuhan pasca keguguran yang telah dirangkum oleh americanpregnancy.org.

Efek pasca keguguran pada fisik

Perlu beberapa waktu hingga Ladies dapat benar – benar pulih pasca keguguran – setidaknya satu atau beberapa bulan lebih. Selama proses penyembuhan tersebut, Ladies akan mengalami hal – hal di bawah ini:

- Pendarahan pada vagina layaknya menstruasi

- Nyeri pada perut bagian bawah seperti ketika nyeri menstruasi

- Nyeri di bagian payudara

- Masih terdeteksinya hormon kehamilan di tubuh

Jika tidak dirawat dengan baik, pendarahan pasca keguguran dapat mengakibatkan infeksi. Nah oleh sebab itu, langkah – langkah di bawah ini perlu dilakukan.

- Menggunakan pembalut khusus untuk keguguran

- Jangan mandi dengan air mancur

- Jangan berenang

- Jangan melakukan hubungan seksual setelah dinyatakan sembuh oleh dokter.

Nah, dengan melakukan langkah – langkah di atas, diharapkan proses penyembuhan pasca keguguran lebih cepat dan terhindar dari infeksi.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading