Sukses

Beauty

Mendeteksi Kanker Ovarium

Hai Ladies, pernahkah mendengar kanker ovarium (ovarian cancer)? Ya, salah satu penyakit yang hanya menyerang wanita dan dapat menyebabkan kematian ini ternyata bisa disembuhkan lho, Ladies.

Menurut sebuah situs kesehatan Amerika, www.everydayhealth.com, mendeteksi dan mengobati kanker ovarium sedini mungkin ternyata dapat meningkatkan kesempatan untuk dapat sembuh dari penyakit ini. Penelitian bahkan menunjukkan bahwa 9 dari 10 orang wanita dapat sembuh dengan melakukan pengobatan serta deteksi dini kanker ovarium ini.

Lalu, bagaimana cara mengetahui gejala-gejala penyakit ini sedini mungkin? Masih dikutip dari sumber yang sama, hal pertama yang dapat Anda lakukan untuk dapat mendeteksi kemungkinan munculnya penyakit ini adalah dengan memerikakan kesehatan Miss V secara rutin.

Cek kesehatan ini, bukan hanya pap smear lho, Ladies. Karena pap smear hanya akan memeriksa serviks saja, jadi kurang cocok bila digunakan untuk mendiagnosis kanker ovarium ini. Sebelum memeriksakan kesehatan Miss V, ada baiknya untuk berkonsultasi dengan dokter langganan Anda terlebih dahulu.

Selain itu, hal lain yang dapat Anda lakukan agar penyakit kanker ovarium ini dapat dideteksi sedini mungkin adalah dengan segera memeriksakan diri ke dokter bila Anda merasakan beberapa gejala seperti munculnya pembengkakan pada bagian abdomen (perut) yang disertai dengan munculnya rasa nyeri pada bagian pinggang atau perut.

Oleh: Ellis Dwi Rachmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading