Sukses

Parenting

Fakta Dibalik Mitos Tauge

Ladies, hingga sekarang tauge masih dipercaya sebagai bahan makanan yang dapat meningkatkan kesuburan. Tauge ini sudah dipercaya dan lama diyakini orang sangat berpengaruh pada gairah seksual. Bahkan di setiap daerah, tauge masih menduduki peringkat pertama sebagai menu penyubur yang paling ampuh.

Tauge merupakan kecambah yang berasal dari biji-bijian, seperti kacang hijau. Kecambah diperoleh setelah biji diproses selama beberapa hari. Bentuk tauge lebih kecil dibandingkan dengan jenis sayur lainnya. Meskipun kecil, tumbuhan yang tergolong sayuran ini memiliki kandungan dan manfaat yang sangat besar. Tauge macam apapun mengandung senaywa fitokimia yang sangat berkhasiat.

Dijelaskan pada situs abc.net.au, mitos yang beredar bahwa tauge dapat meningkat kesuburuan, memang benar adanya. Sebab tauge ini banyak megandung banyak vitamin B6, yaitu salah satu nutrisi yang penting dalam mengatur hormon reproduksi. Tauge juga mengandung vitamin E dan anti-oksidan yang sangat berkhasiat untuk kesuburan. Tidak hanya itu, protein yang dikandung tauge 19% lebih banyak dibandingkan biji aslinya. Hal tersebut disebabkan, selama proses menjadi kecambah, terjadi pembentukan asam amino esensial yang merupakan penyusun utama protein.

Nah, sekarang sudah tahu fakta dibalik mitos tauge kan? Anda juga harus paham, bahwa mengonsumsi tauge saja tidak cukup, karena masih ada banyak nutrisi lainnya yang dibutuhkan tubuh untuk meningkatkan kehamilan seperti asam folat, zat besi, vitamin C dan E.

Oleh: Ismaya Indri Astuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading