Sukses

Beauty

Hore.. Tubuh Pria Makin Tinggi Dibanding 100 Tahun Lalu

Dibandingkan 100 tahun lalu, pria masa kini lebih tinggi. Hal ini membuat para ilmuwan gembira karena peningkatan tinggi manusia adalah indikator kesehatan yang lebih baik, demikian hasil penelitian terbaru, dilansir newsmaxhealth.com.

Sebuah penelitian dari data tinggi badan laki-laki di Eropa saat ini adalah 177,8 cm, dibandingkan rata-rata 167,64 cm pada 100 tahun lalu. Kenaikan tinggi ini cukup banyak ini menunjukkan peningkatan kesejahteraan lingkungan dan kesehatan. Berkurangnya penyakit dan pemulihan kondisi Perang Dunia II menjadi salah satu penyebabnya.

"Peningkatan ini cukup besar karena ada terobosan besar dalam pengobatan modern dan layanan kesehatan nasional," ujar Timothy Hatton, seorang profesor ekonomi di University of Essex, Inggris. Berkurangnya rasa takut dan stres setelah perang dan semakin baiknya gizi yang didapatkan generasi baru memberi peranan penting dalam hal ini.

Bagaimana dengan data tinggi badan perempuan. Para peneliti lebih sulit mengumpulkan data tinggi badan perempuan pada masa lalu. Data tinggi badan pria lebih mudah dilihat dalam rekap wajib militer dan perekrutan tenaga untuk perang.

Hasil penelitian ini tentu menjadi kabar baik. Semoga saja masyarakat benar-benar lebih sehat dan menyayangi kesehatan mereka. [initial]

8 Cara Mudah Menemukan Cinta Sejati

Siswi Rela Botak Untuk Amal Justru Dihukum Pihak Sekolah

Diet OCD: Seminggu Turun 4 kg, Tetap Bisa Makan Enak

6 Mainan Anak Paling Aneh dan Seram di Dunia

5 Tanda Anda Pacaran Dengan Pria Yang Salah

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading