Sukses

Parenting

Peran Suami Saat Persalinan, Seperti Apa?

Bunda, kehamilan bukan berarti segala sesuatunya yang mengurusi Anda sendiri. Suami Anda, sebagai calon ayah juga harus ikut andil dan berperan dalam memberi dukungan supaya masa kehamilan dan persalinan nantinya dapat berjalan dengan lancar.

Persalinan merupakan saat-saat yang sangat menegangkan terutama bagi si Ibu. Persalinan juga menjadi saat yang menyakitkan dan menakutkan, karena itu pastikan bahwa setiap ibu mendapatkan rasa nyaman saat menghadapi persalinan.

Pada situs artofmanliness.com dijelasakan, bahwa dukungan suami dalam proses persalinan mampu memberikan efek pada si Ibu yaitu dalam hal emosi. Emosi yang tenang akan menyebabkan sel-sel sarafnya mengeluarkan hormon oksitosin yang menyebabkan kontraksi pada rahim dan mempermudah mengeluarkan bayi.

Selain itu, suami adalah orang paling dekat yang dapat memberikan rasa nyaman dan tenang yang diharapkan istri selama proses persalinan. Selain memberikan rasa nyaman dan tenang, dukungan dari suami juga mampu mengurangi rasa sakit dan nyeri saat Anda melahirkan.

Nah, tak jarang pula ada suami yang tidak bersedia mendampingi Anda saat persalinan. Anda sebaiknya jangan langsung berkecil hati, sebab mungkin saja suami Anda tidak tega melihat Anda kesakitan. Para suami sering mengeluh betapa tertekannya mereka karena tidak tahu sama sekali harus berbuat apa untuk menolong istrinya saat merasa kesakitan menghadapi persalinan. Jadi jangan memaksakan kehendak suami, karena hal tersebut takutnya akan berakibat fatal.

Ismaya Indri Astuti

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading