Sukses

Beauty

Tradisi Unik Seputar Pernikahan di Dunia

Hey Ladies, kali ini kita akan membahas tentang tradisi unik yang menjadi sebuah ciri khas tersendiri bagi suatu budaya pernikahan di suatu tempat. Biasanya nih Ladies, tradisi yang dilakukan oleh sepasang pengantin tersebut bertujuan atau bermakna untuk meminta doa kebaikan untuk para pasangan, bahkan juga ada loh yang dikhususkan untuk tamu.

Di Indonesia saja kita bisa melihat seberapa banyaknya tradisi dalam upacara pernikahan tiap adatnya, apalagi di dunia? Nah maka dari itu Ladies, infoplease.com melansirkan tradisi-tradisi yang sangat terkenal di dunia dan terkadang di Indonesia tradisi tersebut diadopsi oleh beberapa orang untuk ditambahkan dalam prosesi upacara pernikahan mereka, tradisinya meliputi:

1. Pemilihan Laki-Laki Terbaik
Pada zaman kuno, pria kadang-kadang ditangkap oleh wanita untuk dijadikan pasangan mereka dan seorang pria akan membawa serta temannya terkuat dan terbesar untuk membantunya melawan resistensi dari keluarga wanita itu. Alasan mengapa dia mengajak teman adalah agar dianggap orang terbaik di antara teman-temannya. Dalam tradisi Anglo-Saxon Inggris, pendamping pengantin pria disertai pengantin pria menuju altar untuk membantu mempertahankan pengantin.

2. Mempelai Wanita Selalu Berada di Sisi Kiri Pengantin Pria
Karena calon pengantin pria harus melindungi pasanganya dari berbagai bahaya. Sehingga mempelai wanita harus berada di sebelah kiri pengantin pria untuk mendapatkan perlindungan oleh pedang yang dimiliki oleh pengantin pria.

3. Sebuah Bunga Pernikahan
Bunga yang dipakai ke dalam sebuah upacara pernikahan adalah sebuah tradisi yang bermaksut sebagai simbol kesuburan. Karangan bunga pertama terdiri dari tumbuh-tumbuhan hijau dan, kemudian bunga jeruk atau bunga yang lainya.

Oleh: Lucky Kresna Putra

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading