Sukses

Beauty

Ngemil Sehat? Ini Tipsnya

Hai Ladies, kebiasaan nyemil atau snacking pasti sudah tidak asing lagi ya? Ya, kebiasaan mengkonsumsi makanan ringan disela-sela jam makan atau saat sedang beraktivitas atau bahakan sedang tidak ada kegiatan memang sangat sering kita jumpai.

Ladies pasti juga tahu dong bahwa kebiasaan ini dapat menyebabkan kegemukan atau bahkan dianggap sebagai kebiasaan yang buruk. Tetapi ternyata, nyemil ini juga bisa dikatakan ada baiknya juga lho, Ladies.

Hal ini sesuai dengan pendapat para ahli yang dikutip dari www.everydayhealth.com yang mengatakan bahwa snacking atau nyemil ternyata merupakan suatu kebiasaan yang wajar dilakukan untuk mengontrol rasa lapar serta memenuhi asupan kalori dalam tubuh.

Tetapi, ini yang perlu diingat Ladies, kita tetap harus mengontrolnya agar kebiasaan nyemil bisa menjadi kebiasaan yang sehat. Bagaimana caranya? Masih dikutip dari situs yang sama, untuk membuat kebiasaan nyemil Anda menjadi nyemil yang sehat.

Pertama, gantilah makanan yang Anda makan saat nyemil dengan makanan rendah kalori. Seperti misalnya buah-buahan atau sayur-sayuran. Selain itu, terkadang diselingi dengan kacang-kacangan juga boleh lho, Ladies.

Selanjutnya, saat rasa ingin nyemil itu muncul, coba tanyakan pada diri Anda apakah itu benar-benar karena Anda lapar? Atau hanya karena Anda ingin merasakan makanan itu? Poin utamanya adalah bila makanlah cemilan Anda karena Anda lapar bukan karena memang ingin memakannya.

Terakhir, meskipun nyemil itu diperbolehkan, tapi tetap harus dikontrol intensitasnya ya, Ladies. Jangan terlalu sering dan coba alihkan perhatian dengan melakukan aktivitas yang disukai saat rasa ingin nyemil datang. Semoga bermanfaat!

Oleh: Ellis Dwi Rachmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading