Diet OCD: Seminggu Turun 4 kg, Tetap Bisa Makan Enak

Senin, 02 September 2013 11:30



Deddy Corbuzier, sebelum dan setelah OCD | Foto: Facebook.com/mastercorbuzier

Vemale.com - Diet seringkali menyiksa. Harus makan yang itu-itu lagi, tidak ada rasanya, ingin makan nasi Padang atau nasi uduk tidak boleh. Ugh.. Awalnya sih oke, berat turun, tapi lama-lama bosan dan kembali ke pola makan enak, akhirnya berat badan naik lagi.


Deddy Corbuzier | Foto: Facebook.com/mastercorbuzierDeddy Corbuzier | Foto: Facebook.com/mastercorbuzier

Seandainya ada diet yang tetap bisa makan enak, tidak perlu minum obat/suplemen atau makanan diet, olahraganya bisa di rumah, aman untuk wanita, badan lebih sehat, dan kalau bisa sih gratis tanpa keluar biaya sama sekali. Rasanya mustahil, ini adalah impian banyak orang. Apakah ada? Jawabannya.. ADA!

Perkenalkan, diet OCD!

Anda tidak salah baca, ada pola diet yang membuat Anda bisa makan enak, berat badan turun dan badan semakin sehat tanpa obat-obatan sama sekali. Nama diet ini adalah OCD, Obsessive Corbuzier's Diet. OCD sedang hangat dibicarakan dan sukses menurunkan berat badan banyak orang.


Testimonial pelaku OCD | sumber: Twitter.com/corbuzierTestimonial pelaku OCD | sumber: Twitter.com/corbuzier

Seperti namanya, OCD adalah diet yang dilakukan oleh Deddy Corbuzier dan disebarluaskan dalam bentuk ebook secara gratis. Dalam ebook yang ditulis oleh Deddy, OCD adalah pola diet yang sudah sangat lama diterapkan di China dan terlupakan. Padahal, diet ini sangat efektif menurunkan berat badan dan membuat tubuh pelakunya lebih sehat.

Sistem puasa dalam OCD

Diet OCD menerapkan sistem puasa dan jendela makan (waktu di mana Anda boleh makan).

  • Jendela makan 8 jam, Anda makan dari jam 12 siang sampai jam 8 malam. Anda boleh makan apa saja di jam tersebut. Bebas, makanan apapun yang Anda suka, tetapi tidak boleh rakus dan berlebihan. Di luar jam tersebut, Anda harus puasa, namun boleh minum air putih sesuai kebutuhan (tidak boleh ada kalorinya).
  • Jendela makan 6 jam, Anda makan dari jam 12 siang hingga jam 6 sore. Peraturannya sama seperti jendela makan 8.
  • Jendela makan 4 jam, Anda boleh makan dari jam 12 siang sampai jam 4 sore, atau mulai makan di jam 2 siang hingga jam 6 sore, Anda bisa atur waktunya sesuai kebutuhan. Peraturannya sama seperti jendela makan 8 jam dan 6 jam.


Testimonial pelaku OCD | sumber: Twitter.com/corbuzierTestimonial pelaku OCD | sumber: Twitter.com/corbuzier

Ada juga puasa 24 jam, tetapi ini tidak dilakukan setiap hari. Bisa satu minggu sekali hingga 3 kali seminggu. Yang pasti, jendela makan dan puasa 24 jam ini fleksibel, dapat Anda atur sesuai kebutuhan.

Berarti tidak boleh sarapan?

Yup, OCD tidak melarang Anda makan malam, tetapi tidak boleh sarapan. Banyak kontroversi seputar hal ini, namun dalam ebook OCD dijelaskan mengapa sarapan dilarang dalam OCD. Masih banyak hal-hal lain seputar diet OCD dalam 76 halaman ebook yang ditulis oleh Deddy Corbuzier. Walaupun ada beberapa kontroversi seputar diet ini, banyak pelaku OCD yang mengirimkan testimonial dalam Twitter milik Deddy Corbuzier bahwa mereka menurunkan berat badan dan membentuk tubuh. 

Adakah sahabat Vemale yang sudah mencoba OCD?

(vem/yel)







ARTIKEL TERKAIT - KESEHATAN
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Cancer

21 Juli - 27 Juli
Sekaranglah saat yang tepat untuk menyambung kembali relasi yang sempat terputus...