Sukses

Beauty

5 Manfaat Murbei Bagi Kesehatan Anda

Ladies, pasti Anda sudah sering menjumpai buah murbei ini. Namun apakah Anda sudah mengetahui tentang khasiatnya bagi kesehatan, Ladies? Tidak hanya buahnya, daunnya yang biasanya menjadi makanan ulat sutera ini juga mengandung banyak nutrisi lho, Ladies.

Namun yang akan dibahas di sini adalah manfaat buahnya seperti dilansir dari situs globalhealingcenter.com.

Sumber antioksidan
Antioksidan adalah zat yang mampu mencegah rusaknya sel tubuh karena radikal bebas, Ladies, dan buah murbei ini kaya akan antioksidan tersebut. Selain itu, murbei juga mengandung resveratrol yang membuat Anda awet muda.

Membantu sistem imun
Di dalam sel darah putih terdapat macrophages yang digunakan untuk menstimulasi sistem imun kita, Ladies. Nah, buah murbei ini memiliki kandungan alkaloid yang kaya akan macrophages tersebut sehingga baik untuk meningkatkan sistem imun.

Menyimbangkan gula darah
Sebenarnya untuk hal ini masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut, Ladies. Namun pengobatan tradisional di China, Trinidad dan Tobago menggunakan buah ini untuk upaya menyaimbangkan gula dalam darah.

Camilan sehat
Murbei banyak mengandung nutrisi seperti protein, Vitamin C dan K. serta serat, Ladies. Kini murbei sudah tersedia di supermarket-supermarket dalam bentuk snack dan dapat dijadikan alternatif camilan sehat.

Mencegah pendarahan dan pembengkakan
Pengobatan tradisional China juga menggunakan murbei untuk penyembuhan luka atau pembengkakan, Ladies. Penelitian terbaru juga menyatakan bahwa perpaduan antara daun murbei dan kurkumin dapat digunakan untuk mengatasi iritasi.

Wah, tidak hanya buahnya yang lezat, murbei juga merupakan sumber nutrisi bagi kesehatan Anda, Ladies.

Tulus W

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading