Sukses

Beauty

'Mindful Eating' Agar Tetap Fit di Usia Senja

Ladies, hidup dengan stres dan makanan yang biasa kita makan sekarang, akan berpengaruh pada tubuh kita ketika berusia diatas 40 tahun nanti. Oleh karena itu, kita memerlukan ‘mindful eating’, yaitu makan dengan bijak di usia muda.

Seperti yang dilansir dalam situs inesemillere.com, ini beberapa cara untuk menjaga tubuh tetap bugar dan jauh dari stres dengan 'mindful eating' hingga usia diatas 40 tahun.

1. Mediasi 10 menit setiap hari
Jadikan kebiasaan untuk me-rileks-kan pikiran Anda dengan mediasi. Anda akan melatih pikiran Anda untuk melepaskan tekanan dan memperhatikan pengaturan napas. Dengan itu, Anda akan memasuki nuansa kedamaian.

2. Praktekan Yoga
Penelitian pada tahun 2009 oleh pusat penelitian kanker Fred Hutchinson, menemukan bahwa orang yang rutin melakukan yoga dapat menurunkan berat badan lebih cepat daripada mereka yang bergabung Klub senam.

3. Kurangi Gangguan
Matikan TV dan radio, coba untuk tidak makan ketika di depan komputer, menyetir ke tempat kerja, atau pada saat berbicara di telpon. Hidup Anda pasti penuh dengan tekanan-tekanan seperti ini, sehingga sebaiknya turunkan beberapa tekanan dan sadarlah bahwa gaya hihup seperti ini yang akan membuat Anda stres dan memiliki ukuran tubuh XL-extra large.

4.  Bedakan Lapar atau Selera Makan
Rasa lapar adalah insting biologis untuk mempertahankan hidup. Sedangkan selera makan adalah insting psikologi untuk memilih makanan. Jadi, jika Anda dapat membedakan keduanya Anda akan beruntung. Lapar yang dibarengi dengan selera makan yang tinggi akan membuat Anda menjadi lebih gemuk dari yang Anda bayangkan.

Semoga bermanfaat.

Orista V Anggraningtyas

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading