Kebiasaan Makan yang Bisa Menyebabkan Keguguran Saat Hamil

Minggu, 01 September 2013 22:13



(c) shutterstock

Vemale.com - Ladies, ketika mendengar kata keguguran pasti akan membuat Anda takut. Memang sih, keguguran adalah suatu ketakutan utama untuk ibu hamil. Namun Ladies, tidak perlu takut mengalami hal itu jika kebiasaan Anda saat hamil sudah benar.

Beberapa kebiasaan yang salah saat masa hamil memang berpengaruh pada keadaan janin. Maka dari itu, sangatlah perlu bagi ibu untuk memeperhatikan segala aktivitas sehari-hari, khususnya makanan saat hamil. Menurut womenworld.org, beberapa kebiasaan yang bisa menjadi penyebab keguguran adalah:

• Mengkonsumsi Makanan dan minuman dingin
Pada kenyataannya, saat hamil suhu wanita hamil lebih tinggi dari suhu normal. Jika Anda berada di musim panas, ibu hamil akan merasa lebih lelah dan tidak nyamanyang hal itu akan membuat Anda lebih sering meminum minuman dingin.

Pada saat suhu tubuh panas, jika Anda secara tidak sengaja memberikan tubuh Anda makanan dan minuman dingin, pembuluh darah di perut dan rahim akan menyusut dan sebagai hasilnya, itu akan mempengaruhi kondisi janin. Maka dari itu, para ahli menyarankan wanita hamil untuk membatasi untuk makan es krim dan minum air dingin.

• Makan banyak pepaya hijau, nanas dan pare
Sebenarnya makanan ini kaya akan nutrisi dan baik untuk tubuh. Namun memiliki efek yang berlawanan dengan wanita hamil. Menurut banyak penelitian, penggunaan berlebih pepaya hijau, nanas dan melon pahit dalam kehamilan dapat membuat wanita hamil mengalami keguguran.

Pepaya (pepaya terutama yang masih hijau), nanas dan pare mengandung banyak obat perangsang untuk wanita yang dapat dengan mudah mengubah hormon dalam tubuh ibu pada saat kehamilan, sehingga ibu hamil harus ingat untuk membatasi penggunaan makanan ini.

Lucky Kresna Putra

(vem/ova)







ARTIKEL TERKAIT - KESEHATAN
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Cancer

28 Juli - 3 Agustus
Jangan menutup diri dari masukan rekan kerja Tampung semua pendapat yang...