Sukses

Beauty

Perbanyak Konsumsi Air Putih dan Karbohidrat Sebelum Berolahraga

Ladies, berikut adalah ulasan tentang pentingnya konsumsi air putih dan karbohidrat sebelum berolahraga seperti dilansir oleh mayoclinic.com.

Ladies, nutrisi pada saat berolahraga penting untuk dipertimbangkan agar olahraga yang anda jalani membuahkan hasil. Konsumsi cairan yang tepat seperti air putih dilansir oleh mayoclinic.com dapat mengoptimalkan olahraga anda.

Ladies, konsumsi air putih pada saat berolahraga penting untuk menghindari dehidrasi. Mayoclinic.com menyarankan anda untuk mengonsumsi air putih sebelum berolahraga dan sesudah berolahraga. Selain itu, anda juga disarankan untuk mengukur berat badan sebelum berolahraga dan sesudah berolahraga untuk mengetahui apakah air putih yang anda konsumsi sebelum berolahraga sudah bekerja.

Selanjutnya, mayoclinic.com menambahkan bahwa konsumsi karbohidrat penting sebagai bahan bakan utama untuk otot-otot kita pada saat digerakkan. Semakin lama anda berolahraga, semakin banyak karbohidrat yang anda butuhkan. Contoh bahan makanan kaya karbohidrat yang disarankan oleh mayoclinic.com antara lain buah-buahan, makanan berbahan dasar gandum seperti roti gandum dan oats, kentang, dan jagung.

Terakhir, mayoclinic.com melansir bahwa anda dianjurkan mengonsumsi makanan kaya karbohidrat di atas sebelum berolahraga, ketika istirahat berolahraga yang masih akan anda teruskan, dan yang terakhir adalah setelah berolahraga.
 
Ladies, ternyata kalau karbohidrat dibakar dengan benar pada saat berolahraga tidak membuat badan gemuk ya?

Nastiti Primadyastuti

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading