Sukses

Beauty

Membekali Ilmu Untuk Anak Sebelum Dia Bersekolah

Bagaimana kabar anak Anda ladies, apakah anak Anda sudah siap untuk memasuki kehidupan sekolah pada umurnya yang sudah mendekati empat tahun ini? Untuk membiasakan anak Anda dengan kondisi belajar disekolah, Anda bisa membekalinya beberapa ilmu yang bisa dia jadikan pegangan awal agar dia tidak kaget saat masuk pada taman kanak-kanak.

Menurut scholastic.com, Anda bisa mengajarkan beberapa hal berikut ini sebagai bekal si anak memasuki dunia pendidikan di tingkat taman kanak-kanak.

1. Ajari si anak membaca. Untuk menarik minat belajar membaca bagi anak, Anda bisa memberikan dia buku bacaan yang memiliki banyak gambar yang menarik. Janagn buru-buru memberinya bacaan yang terlalu banyak tanpa gambar, karena hal ini akan menyebabkan dia tidak mau belajar.

2. Ajak anak Anda untuk mengemukakan pendapat yang dia miliki. Anda bisa mengajari dia untuk mengemukakan pendapat dengan memberikan dia kesempatan memilih jenis makanan yang ingin dia konsumsi.

3. Setelah Anda selesai memberikan pembelajaran pada anak, jangan biarkan dia langsung bermain, tetapi ajak dia untuk ikut membersihkan peralatan belajar yang telah digunakan telebih dahulu. Dengan mengajaknya membersihkan alat belajar setelah selesai belajar maka akan menumbuhkan kerapian pada anak Anda.

4. Saat si anak berhasil memperlajari suatu hal baru, jangan lupa untuk memberikan dia penghargaan seperti kata-kata pujian yang bagus agar dia lebih semangat dalam belajar.

Dimas Galih Wijaya

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading