Sukses

Parenting

Tips Menumbuhkan Rambut pada Balita

Bunda, perlu Anda ketahui bahwa pertumbuhan rambut bayi terkadang terlambat, dan tak jarang pula tumbuh tapi sangat sedikit dan tipis. Banyak sekali balita yang mengalami masalah kurang subur pada rambutnya. Malah ada beberapa anak kecil yang pertumbuhan rambut jarang atau tumbuhnya tidak merata.

Hal ini pasti membuat para Ibu resah, dan membuat Anda rela melakukan apa saja buat pertumbuhan rambut si Kecil. Berikut ada beberapa tips jitu seperti yang dikutip dari situs modernmom.com agar rambut si Kecil dapat tumbuh subur, diantaranya:

1. Minyak zaitun
Minyak zaitun tidak hanya meningkatkan proses pertumbuhan rambut, tetapi juga dapat menyehatkan kondisi kulit kepala si Kecil. Teteskan lima tetes minyak zaitun di kepala bayi, lalu pijatlah secara halus. Sebaiknya, lakukan pada malam hari agar kandungan minyak zaitun terserap pada kulit kepala.

2. Minyak kelapa
Caranya usapkan minyak kelapa pada kulit kepala bayi. Pastikan seluruhnya terkena minyak kelapa. Jika dilakukan setiap hari, maka dalam waktu 15 hari pertumbuhan rambut bisa lebih cepat.

3. Kulit Apel
Kulit apel memiliki beberapa vitamin yang dapat meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala. Caranya haluskan kulit apel, lalu oleskan ke kepala bayi. Diamkan selama 15 hingga 20 menit, lalu bilas sampai bersih.

4. Telur
Cara lain untuk menumbuhkan rambut adalah dengan kuning telur. Caranya pijatlah kulit kepala bayi dengan kuning telur selama 10 menit. Lalu bilas menggunakan shampo bayi agar tidak meninggalkan aroma amis pada kepala bayi.

Semoga setelah mencoba tips agar rambut bayi tumbuh lebat diatas, rambut buah hati Anda bisa tumbuh sehat, subur, indah dan bercahaya. Selamat mencoba.

Ismaya Indri Astuti

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading